ikut bergabung

Masih Buka Selama PSBB, Iqbal akan Panggil Kepala Pasar Butung


Berita

Masih Buka Selama PSBB, Iqbal akan Panggil Kepala Pasar Butung

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan sejak Jumat pekan lalu. Dalam penerapannya, ada sejumlah aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Termasuk yang menyangkut aktifitas perdagangan.

Secara rinci diatur jika semua aktifitas perdagangan selama masa PSBB dibatasi. Kecuali yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat, baik makanan maupun minuman. Termasuk dengan aktifitas perbankan, dan telekomunikasi.

Namun, masih banyak juga yang membandel tidak menaati aturan PSBB. Diantaranya ada toko aksesori ponsel yang masih buka. Ada juga toko furniture yang masih buka.

Baca Juga

Dan yang menjadi sorotan serta tanda tanya warga adalah aktifitas di Pasar Butung yang hingga saat ini tetap berlangsung.

Menyikapi persoalan itu, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan akan segera memanggil Kepala Pasar Butung dan manajemen PD Pasar.

“Mungkin di dalam ada penjual bahan baku dan bahan pokok yah. Tapi Saya akan panggil kepala pasarnya segera termasuk Direktur PD Pasar. Nanti saya akan koordinasi dulu dengan kepala pasarnya. Juga Perusda Pasar,” ungkap Iqbal di Posko Penanggulangan Covid-19, Kamis (30/4).

Terkait dengan aktifitas di pasar tradisional, lanjut Iqbal, berdasarkan pantauan, warga cukup patuh dalam mengenakan masker saat beraktifitas jual beli.

Namun diakui jika masih ada sekitar dua persen yang mengabaikan aturan untuk mengenakan masker. Selain itu, penerapan social dan physical distancing juga masih menjadi perhatian yang harus terus menerus disampaikan kepada warga.

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Alami Kontraksi, ASS Perintahkan OPD Kerja Maksimal

Dia optimistis jika semua aturan dalam PSBB ditaati, maka Pemkot Makassar tidak akan memperpanjangnya hingga tahap kedua.

“Kalau kita semua disiplin melaksanakan aturan dengan baik, penerapan PSBB semoga saja tidak perlu diperpanjang hingga ke tahap kedua. Penyebaran covid bakal menurun. Sekarang pun sudah ada tanda-tanda penurunan. Semoga hingga akhir penerapan PSBB, bisa menunjukkan hasil yang maksimal,” harapnya. (Rahma Amri)

dibaca : 28



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top