ikut bergabung

Anak Wabup Sinjai Galakkan Gerakan Tengok Tetangga


Sulsel

Anak Wabup Sinjai Galakkan Gerakan Tengok Tetangga

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Di tengah pandemi Covid-19, kehidupan ekonomi sebagian masyarakat mengalami penurunan. Hal ini dapat memicu terjadinya kelaparan.

Berangkat dari persoalan itu, sekelompok anak muda di Jl Persatuan Raya Sinjai tergerak melakukan aksi sosial gerakan tengok tetangga.

Gerakan yang dimulai, Rabu (29/4) ini akan digalakkan dan diharapkan bisa diterapkan seluruh warga Sinjai, mulai dari kota hingga pelosok desa.

Sebagai langkah awal, para anak muda ini mengajak warga agar meningkatkan kepedualian kepada sesama dimulai dari lingkungan tetangga terdekat.

Koordinator Gerakan Tengok Tetangga, Andi Muhammad Aflah Aiman memgatakan, Gerakan ini mengantisipasi adanya warga kelaparan karena tidak ada makanan.

Gerakan ini diharapkan mampu meningkatkan kepekaan sosial masyarakat dan mengantisipasi adanya warga meninggal karena kelaparan.

“Ini gerakan bersama untuk menengok tetangga kita apakah mereka tidak kekurangan makanan ataukah mereka membutuhkan pertolongan,” ujar putra Wakil Bupati Sinjai ini.

Gerakan ini tidak perlu mewah dan mahal. Cukup sisihkan satu porsi dari yang dimakan untuk tetangga yang kekurangan.

Dalam aksinya, Andi Aflah mengajak keempat saudaranya mengunjungi beberapa warga dan membagikan nasi kotak ke sejumlah tetangga terdekat yang ada di sekitaran Rujab Wakil Bupati Sinjai.

Dia berharap kegiatan ini berkelanjutan dan tidak hanya satu hari. Selama Ramadan.

“Insya Allah kami akan membagikan nasi kotak ke beberapa tetangga yang benar-benar membutuhkan. Semoga aksi ini bisa ditiru dan digalakkan di Kabupaten Sinjai agar tidak ada warga yang kelaparan,” tandas Aiman. (*)

Baca Juga :   Setelah Dicopot, Ruang Kerja Direksi Perusda Makassar Disegel

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top