ikut bergabung

Sekcam Biringkanaya Rutin Pantau Posko Covid-19, Andi Patiroi: Masih Ada Warga yang Kepala Batu


Makassar

Sekcam Biringkanaya Rutin Pantau Posko Covid-19, Andi Patiroi: Masih Ada Warga yang Kepala Batu

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Biringkanaya, Andi Patiroi, SH, MH, Selasa (28/4) malam, kembali turun memantau aktivitas posko covid-19 di kantor lurah Laikang, Jalan Poros Laikang, Perumnas Sudiang.

Pemantauan dilakukan untuk melihat langsung dan memastikan aktivitas posko covid-19 di Laikang berjalan tertib, aman dan lancar.

Sebelum ke Laikang, Andi Patiroi bersama Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum, SE, MSi, meninjau posko covid-19 di perbatasan Makassar-Maros, di simpang lima Bandara Sulatan Hasanuddin.

“Setelah buka puasa kemarin, saya ikut sama Pak Camat ke posko perbatasan simpang lima. Kemudian atas perintah beliau (Camat), saya lanjut keliling memantau wilayah, dan terakhir saya singgah di posko covid Laikang,” kata Andi Patiroi.

Dijelaskan Andi Patiroi bahwa sejak pemberlakukan PSBB, dia bersama staf kecamatan rutin melakukan pemantauan wilayah termasuk posko covid-19 yang ada di 11 kelurahan.

“Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaan posko covid-19 baik di perbatasan maupun di kelurahan berjalan tertib aman dan lancar. Meski begitu, masih ada warga yang kepala batu, keluar rumah tanpa menggunakan masker. Makanya saya minta kepada tim posko kelurahan agar menegur dan bertindak tegas terhadap warga yang mengabaikan aturan PSBB,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Laikang Siti Fatimah, SE, mengatakan, bahwa pihaknya tetap konsisten dan terus mengoptimalkan posko covid-19 di wilayahnya. Agar penerapan PSBB berjalan tertib dan sesuai harapan, demi memutus mata rantai corona virus ini.

Baca Juga :   Warna-Warni Peringatan HKN Di RS Nene Mallomo

“Sejak tahap sosialisasi PSBB, sampai sekarang ini, kami tetap konsisten melaksanakan posko covid-19. Kegiatan posko ini melibatkan Binmas, Bhabinkamtibmas, serta para ketua RT RW dan beberapa elemen masyarakat Laikang,” jelas Fatimah.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan posko ini, semua tetap menjalankan aturan PSBB, dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. (drw)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top