ikut bergabung

Pandemi Covid-19, Tidak Ada Aksi Hari Buruh 1 Mei


Berita

Pandemi Covid-19, Tidak Ada Aksi Hari Buruh 1 Mei

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — May day atau Hari Buruh se dunia, yang diperingati setiap 1 Mei biasa di peringati sebagai momentum kemerdekaan bagi kaum buruh.

Untuk mengantisipasi aksi buruh pada peringatan May day nanti, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, telah mempersiapkan sekitar 1.500 personil.

“Kita telah mempersiapkan sekitar 1.500 personil untuk antisipasi pada hari buruh nanti,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (29/4).

Namun persiapan personil tersebut, bukan untuk disiagakan di lapangan, seperti peringatan hari pada buruh sebelumnya.

“Ini hanya untuk mengatisipasi saja, bukan untuk disiagakan di lapangan,” pungkasnya.

Sebab peringatan hari buruh kali ini kata Ibrahim, tidak akan ada aksi dan tidak perlu ada aksi turun kejalan untuk melakukan demonstrasi besar-besaran seperti sebelumnya.

“Kita sudah berkoordinasi dan bersepakat dengan kelompok buruh. Untuk bisa menahan diri dalam peringatan hari buruh sedunia nanti,” kata Ibrahim.

Ia berharap kepada seluruh serikat dan organisasi buruh, agar dapat mematuhi serta tidak melanggar kesepakatan, yang telah disepakati bersama. Mengingat situasi saat ini pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kita semua bisa saling mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah dalam mengatasi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,” tandasnya.

Kalau masih ada organisasi yang melanggar kesepakatan bersama tersebut, tentu pihak Kepolisian tidak akan segan-segan mengambil sikap tegas. (mat)

Baca Juga :   Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Perpanjangan Masa Belajar 5-19 Juni 2020

dibaca : 22



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top