ikut bergabung

Bantu DU Polres Gowa, Ini Sumbangsih Polsek Manuju


Personil Polsek Manuju beternak ayam pedaging sebagai sumbangsih mendukung operasional DU Polres-TNI Gowa.

Sulsel

Bantu DU Polres Gowa, Ini Sumbangsih Polsek Manuju

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jika di ibukota kabupaten Kapolres Gowa berinisiatif membudidaya ikan lele untuk ketersediaan lauk logistik dapur umum (DU) yang didirikan Polri dan TNI di Gowa, maka itikad terpuji yang diperlihatkan Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola ditiru oleh anggotanya.

Seperti dilakukan jajaran aparat Polsek Manuju dalam wilayah hukum Polres Gowa. Para personil Polsek Manuju ini beternak ayam pedaging yang diperuntukan sebagai stok lauk nasi bungkus yang diproduksi DU Polres-TNI setiap hari.

Kandang peternakan ayam pedaging atau lebih lazim disebut ayam potong oleh masyarakat ini, terletak di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju yang dibangun atas kerjasama masyarakat dan pemerintah setempat.

” Nantinya ayam pedaging yang dihasilkan di peternakan ini semuanya akan dikirim ke Polres Gowa untuk memenuhi kebutuhan lauk dapur umum,” kata Kapolsek Manuju Ipda Jamaluddin.

Dapur umum Polri-TNI Gowa dibentuk untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19 sehingga sulit memenuhi kebutuhan pokoknya setiap hari.

Kapolsek Manuju Ipda Jamaluddin mengatakan, untuk peternakan ayam pedaging ini, pihaknya telah mengandangkan 1.000 ekor ayam yang dipastikan akan tumbuh besar dalam beberapa bulan ke depan.

” Cara ini juga menjadi edukasi bagi personil sendiri untuk dapat mengembangkan wirausaha,” kata kapolsek, Rabu (29/4/2020).

Ipda Jamaluddin pun berharap hasilnya nanti dapat berguna bagi masyarakat prasejahtera yang menerimanya dan dapat membantu mereka di situasi pandemi covid-19, sekaligus menunjang ketersediaan lauk bagi DU ke depannya,” kata Ipda Jamaluddin.-

Baca Juga :   Dilantik Sebentar Malam, Ini Komposisi Pengurus KONI Makassar Masa Bakti 2022-2026

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top