ikut bergabung

Polisi Amankan Tujuh Unit Sepeda Motor di Kawasan Bandara Aroepala Selayar


Sejumlah sepeda motor pelaku balapan liar diamankan.

Kriminal

Polisi Amankan Tujuh Unit Sepeda Motor di Kawasan Bandara Aroepala Selayar

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Personil Satlantas dan Satsabhara Polres Kepulauan Selayar melaksanakan patroli mobile dan pemantauan jalur Bandara Aroepala, Selasa (28/4/2020) pagi.

Patroli ini guna mengantisipasi terjadinya kegiatan balapan liar di kawasan tersebut. Dan hasilnya, tujuh unit sepeda motor diamankan dan diangkut ke mako Polres Kepulauan Selayar untuk diproses lebih lanjut setelah ikut balapan liar di kawasan Bandara Aroepala tersebut.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar AKP A Tanri Abeng yang memimlin operasi ketupat covid-19 mengatakan bahwa jalur Bandara Aroepala sering dijadikan arena balapan liar oleh kaum remaja di bulan suci Ramadan.

Baca Juga

AKP Tanri Abeng mengatakan dari pelaksanaan patroli ditemukan beberapa pengendara sepeda motor boncengan sambil balapan dengan tidak menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya. Bahkan para pengendara ada yang masih dibawah umur sehingga personil patroli menghentikan dan mengamankan para pengendara untuk selanjutnya dilakukan pembinaan dan penindakan sesuai jenis pelanggarannya.

Adapun pengendara yang masih di bawa umur selanjutnya diantar langsung oleh petugas ke orangtuanya agar dilakukan pengawasan dan tidak meminjamkan lagi sepeda motor karena masih dibawah umur yang dapat berpotensi terjadi laka lantas.

” Kami imbau para orangtua agar tidak memberikan motor kepada anak-anaknya yang masih dibawah umur, apalagi ikutan balapan liar. Selain mengancam jiwa anak juga mengancam jiwa orang lain,” kata Kasat Lantas.-

Baca Juga :   Di Toraja, Anak di Bawah Umur Jadi Korban Cabul Sepulang Sekolah

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top