ikut bergabung

Santri Ponpes Al Falak Magetan Asal Pangkep Positif covid-19


Sulsel

Santri Ponpes Al Falak Magetan Asal Pangkep Positif covid-19

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Kegembiraan tenaga medis RSBS Pangkep yang baru memulangkan pasien positif covid-19 asal kecamatan Ma’rang, kembali sirna.

Kini  lagi satu tambahan penderita covid yang dinyatakan positif sedang menjalani proses isolasi di Makassar.

Santri diberi kode Co 03 ini, karena orang ketiga yang berstatus positif di Pangkep merupakan warga asal kelurahan Anrong Appaka kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep tersebut merupakan santri pada Pondok Pesantren Al Falak kabupaten Magetan JawaTimur yang baru saja dipulangkan dari Ponpesnya.

Baca Juga

Informasi hasil positif yang dialami santri berumur 20 tahun  ini disampaikan Tim Gugus Covid Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel yang menyatakan satu lagi warga dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR yang diumumkan oleh Tim Gerak Cepat Surveillans Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi.

Keterangan gambar: Juru bicara Tim Gugus Terpadu Pencegahan covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad.

Santri asal Pangkep ini dinyatakan masuk dalam cluster timboro.Kondisi pasien ini dalam.keadaan baik, namun hasil rapid diagnostik tesnya positif lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dan hasilnya tetap positif sehingga langsung dilakukan isolasi oleh Tim Gugus Tugas Covid Provinsi Sulsel di hotel Swissbell Makassar.

Juru bicara Tim Gugus Terpadu Pencegahan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad yang dihubungi Sabtu (25/4/2020) membenarkan adanya santri asal Pangkep yang dinyatakan positif covid-19. Warga ini merupakqn santri di Ponpes Al Falak di Magetan Jawa Timur.

Baca Juga :   Di Sidrap, Shalat Ied di Rumah Diberlalukan. Keluarkan Edaran Bupati

“Berdasarkan hasil rapid tes dan pemeriksaan PCR. Santri ini dinyatakan positif covid-19. Dia baru saja kembali dari proses pendidikan di Ponpes Al Falak di Magetan. Saat ini santri tersebut dalam kondisi baik dan sedang diisolasi di hotel Swissbell  Makassar,” kata dr Annas. (udi)

dibaca : 37



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top