ikut bergabung

Polda Kantongi Fakta Proyek Mangkrak Puskesmas Batua


Hukum

Polda Kantongi Fakta Proyek Mangkrak Puskesmas Batua

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sejak dua tahun lalu rencana pembangunan Puskesmas Batua tak kunjung rampung pengerjaannya. Puskesmas Batua yang terletak di Jalan Abdullah Dg Sirua ini, terlihat terbengkalai dan belum bisa difungsikan.

Proyek pembangunan Puskesmas Batua, yang dibangun sejak 2018 lalu, oleh rekanan dari PT Sultana Nugraha, dengan nilai anggaran sebesar Rp25,5 miliar, yang bersumber dari anggaran APBD Kota Makassar tahun 2018. Melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Mangkraknya proyek pembangunan Puskesmas Batua, tersebut kini menjadi perhatian Polda Sulsel, untuk melakukan pendalaman terkait penyebab belum rampungnya proyek tersebut.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Augustinus Berlianto Pangaribuan, saat dikonfirmasi mengatakan akan segera menelusuri kasus tersebut.

“Nanti kita akan coba dalami terlebih dahulu, terkait mangkraknya proyek pembangunan Puskesmas di Batua itu,” ujar Kombes Pol Augustinus Berlianto Pangaribuan, belum lama ini.

Dikatakan Augustinus, pihaknha akan mencoba mendalami dan mencari tahu, ada tidaknya indikasi penyimpangan yang berdampak tindak pidana korupsi.

Termasuk melakukan pengumpulan fakta dalam bentuk, data dan informasi dari pihak-pihak yang terkait. “Tidak mungkin proyek itu tidak rampung, kalau tidak ada kendala didalamnya,” tandasnya.

Untuk memastikan hal tersebut, tentu saja harus dilakukan peninjauan dan pengecekan langsung di lapangan, serta faktanya seperti apa.

“Faktanya harus kita cari tahu dulu, sebelum kita pastikan indikasi penyimpangannya seperti apa,” tandasnya.

Baca Juga :   Polda Telisik Proyek Revitalisasi DAS Mata Allo

Ia menimpali, jika pihaknya telah mengantongi sebagian data dan informasi soal kasus yang terjadi pada  proyek tersebut.  (mat)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Hukum

Populer Minggu ini

Arsip

To Top