ikut bergabung

Turut Prihatin, Camat Biringkanaya Bantu Penderita Autis Warga Bulurokeng


Makassar

Turut Prihatin, Camat Biringkanaya Bantu Penderita Autis Warga Bulurokeng

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Setelah mendapat informasi, Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum, SE, MSi, menyambangi rumah Ridayanti alias Rida (18) penderita autis sejak lahir di Perumaham Berdikari Asri Blok A2 No.19 kelurahan Bulurokeng, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Jumat (24/4/2020).

Andi Syahrum datang untuk melihat langsung kondisi Rida yang tergolek lemah di rumahnya, sekaligus memberikan bantuan paket kebutuhan pokok kepada keluarganya.

“Nak Rida ini sakit autis sejak lahir, sementara orang tuanya sudah pisah. Selama ini dia dirawat sama ibunya dan neneknya. Lebih memiriskan lagi, karena ibunya dirumahkan akibat wabah virus korona,” kata Andi Syahrum prihatin.

Baca Juga

“Kenapa tidak dibawa ke rumah sakit bu? nanti kalau ada apa-apa, telpon saja, nanti kami bantu. Tabe, ini ada sedikit bantuan, ala kadarnya. Semoga bisa meringankan kebutuhan hari-harita,” ucap Andi Syahrum kepada ibu Rida, Ratna, sembari menyerahkan bantuan.

Ratna merasa bangga dan berterima kasih kepada Camat Biringkanaya, yang datang menjenguk anaknya dan memberikan bantuan. “Syukur Alhamdulillah, terima kasih banyak pak Camat atas bantuanta,” ucap Ratna.

Dihadapan Camat, Ratna bercerita “Rida ini, mulanya demam tinggi waktu umur setahun. Kemudian kondisinya menurun. Cuma tidur saja, tidak bisa apa-apa. Makan saja susah. Harus dihaluskan makanannya dulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Rida merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia pun sudah tidak serumah dengan suaminya.

Baca Juga :   Indira Yusuf Ismail Apresiasi Donor Darah Ramadhan PSMTI

Dirinya pun sangat bersyukur atas bantuan sembako yang diterimanya dari Camat Biringkanya. Apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 dan bulan puasa, dirinya tidak lagi bekerja di gudang kertas bekas.

“Sekali lagi terima kasih Pak Camat, atas bantuanta. Memang kami sangat susah, serba kekurangan karena diistirahatkan dari tempat kerja,” akunya. (drw)

dibaca : 33



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top