ikut bergabung

Sehari Jelang Ramadhan, Tim Penyemprotan HMI-KAHMI Sasar 3 Kecamatan Fogging Disinfektan


Sulsel

Sehari Jelang Ramadhan, Tim Penyemprotan HMI-KAHMI Sasar 3 Kecamatan Fogging Disinfektan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Tak henti-hentinya tim peduli Pandemi Wabah Covid-19 HMI-KAHMI Cabang Sidrap terus bergerak melakukan penyemprotan cairan Disinfektan.

Sehari jelang memasuki bulan suci ramadhan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI kerjasama Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sidrap kembali menyasar 3 kecamatan yaitu kecamatan Panca Lautang, kecamatan Tellu Limpoe dan Kecamatan Kulo.

Penyemprotan kali ini masih berfokus pada sejumlah fasilitas keagamaan seperti Mesjid dan Musollah serta rumah warga di ketiga kecamatan tersebut.

Koordinator tim Ardiansyah Budiman mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutab Fogging pada fasilitas umum dalam memutus dan mencegah penularan wabah Corona.

“Lokasi Masjid dan Mushallah masih lokus penyemprotan Disinfektan. Tempat ibadah ini, merupakan fasilitas yang banyak terkait dengan masyarakat sehingga penyemprotan di fokuskan disitu,”ungkap Ardiansyah, Kamis (23/04/2020).

Sementara, Sekcam P. Lautang M. Ridwan sangat mengapresiasi kegiatan HMI-KAHMI ini, beliau mengucapkan terima kasih kepada lembaga kemahasiswaan ini yang telah membantu Pemerintah Daerah menangani percepatan memangkas penularan wabah ini,”tandasnya.

Terpisah Kabid PTKP HMI Cabang Sidrap mengatakan organisasi HMI akan selalu siap di garda terdepan dalam pemberantasan Covid-19.

“Ini merupakan tanggungjawab kami bersama membantu pemerintah. Tiada lain hanya untuk mencegah meluasnya warga terpapar Corona sehingga semua elemen tidak boleh diam membantu pemerintah,”ucapanya.

Dibagian lain, Ketua MD KAHMI Sidrap yang juga Bupati Ir. H. Dollah Mando mengharapkan kegiatan HMI dan KAHMI tidak terhenti hingga akhir memasuki puasa, melainkan mengisi ramadhan dengan melanjutkan penyemprotan.

Baca Juga :   DPRD Wajo Belajar Soal Pelayanan Publik di Kota Palopo

“Kita semua berharap wabah ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala,”harap Bupati Sidrap ini. (Irwan)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top