ikut bergabung

Pasar Murah Door To Door Sasar Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19


Sulsel

Pasar Murah Door To Door Sasar Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Pasar murah dor to dor bagi warga kurang mampu yang digelar pemerintah kota parepare pada hari keempat Jumat (24/4/2020) ini berakhir pendistribusiannya pada tahap pertama kepada warga kurang mampu terdampak covid-19 jelang bulan suci ramadhan hingga jelang hari raya idul fitri.

Pasar murah dengan cara dor to dor bertahap empat kali tahapan ini dimulai jelang bulan puasa hingga memasuki hari raya idul fitri 1441 H/ 2020 M pendistribuannya melalui masing masing Rt/Rw di setiap kelurahan sekota parepare agar terhindar dari kerumunan warga.

Lurah Ujung Bulu Rahmat mengatakan Hari pertama tahap pertama 27 kupan pasar murah dibagikan kepada warganya dengan maksimal komoditi yang bisa dibeli sejumlah Rp121.600, yang terdiri dari beras 5 kg, seharga Rp22.500, gula pasir 3 kg Rp30 ribu, minyak goreng 2 liter Rp16 ribu, susu kaleng 1 kaleng Rp4500, mie instan 13 bungkus Rp15,600, telur 15 butir uga seharga Rp15 ribu, minuman DHT dibandrol seharga Rp18 ribu.

“Warga yang berhak memiliki kupon kurang mampu diterimah melalui Rt/Rw berisi komoditi sembako yang bisa dibeli sejumlah tertera pada kupon Rp121.600, ada juga warga kurang mampu hanya bisa beli separuh dari jumlah kupon,”katanya.

Lurah memaparkan, Di kelurahannya warga yang terdata mendapatkan kupon sekitar 139 lembar selama empat hari pada tahap pertama jelang bulan suci ramadhan,”ucapnya Rahmat.

Baca Juga :   Kapolres Pinrang : Momentum Hari Jadinya Ke-62, Pinrang Lebih Tangguh dan Gemilang

Terpisah, Plt. Dinas Perdagangan Parepare Ir. H. Laetteng mengatakan “Dinas perdagangan sudah siapkan dana sebesar Rp800 juta lebih untuk warga berhak belanja pasar murah bagi warga kurang mampu terdampak covid-19.

Kata dia, pendistribusian pasar murah secara dor to dor melalui Rt/Rw disetiap kelurahan diempat kecamatan sekota parepare, “ya mengertilah bagi warga mampu untuk memberi kesempatan saudara kita kurang beruntung (tidak mampu) belanja di pasar murah,” tandasnya (Mup)

dibaca : 25



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top