ikut bergabung

Lurah Laikang Kumpulkan Ketua RT RW, Bahas Persiapan PSBB


Makassar

Lurah Laikang Kumpulkan Ketua RT RW, Bahas Persiapan PSBB

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota Makassar, Lurah Laikang Siti Fatimah, SE, kembali menggelar rapat koordinasi bersama Binmas, Bhabibkantibmas, dan ketua RT RW.

Rakor PSBB digelar di Kantor Kelurahan Laikang, Jl poros Laikang Perumnas Sudiang, Rabu (23/4/2020).

Rapat tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan pembatasan/jaga jarak, dan menggunaka masker.

Baca Juga

Lurah Laikang Siti Fatimah mengungkapkan bahwa, jelang PSBB pihaknya intens melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan dengan melibatkan semua ketua RT RW sebagai ujung tombak di masyarakat.

“Ketua RT RW adalah ujung tombak di masyarakat. Mereka adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai virus korona di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Besok, PSBB sudah efektif diberlakukan, makanya kemarin itu, kami rapat lagi bersama RT RW untuk mengetahui persis kesiapan masing-masing wilayah RT RW dalam menghadapi PSBB,” tambah Fatimah.

Beberapa hari ini, lanjut Fatimah, dia bersama RT RW allout turun ke masyarakat, mensosialisasikan PSBB ini. Kami memberikan pemahaman kepada warga terkait beberapa aturan dan protokol PSBB, agar nantinya PSBB itu bisa berjalan tertib dan lancar.

Lanjut Fatimah, dalam pemberlakuan PSBB nanti, menurut protokol PSBB, ada beberapa hal yang dilarang dan ada juga diperbolehkan. Tentu ini yang harus dipahami warga, supaya PSBB bisa berjalan efektif.

“Pagi siang malam, kami terus sosialisasi PSBB, kami turun bersama Bibmas, Bhabinkantibmas, serta semua RT RW se kelurahan Laikang. Ikut juga kader PKK, kader Posyandu, Majelis Ta’lim dan pengurus masjid yang berada di 13 RW,” pungkasnya.

Baca Juga :   Rudianto Lallo: Lidmi Harapan Gerakan Perubahan dan Perbaikan Negeri ini

“Apa yang kami lakukan itu, atas perintah pimpinan dalam hal ini Bapak Walikota Makassar, dan Camat Biringkanaya. Kami lurah diminta agar mengoptimalkan seluruh tahapan sosialisasi sebelum PSBB,” tambah Fatimah.  (drw)

dibaca : 25



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top