ikut bergabung

Kosgoro Sulsel Serahkan APD ke 2 RS dan 23 Puskesmas


Makassar

Kosgoro Sulsel Serahkan APD ke 2 RS dan 23 Puskesmas

 

MAKASSAR, UJUNGJARI- – Pengurus dan kader organisasi masyarakat Kosgoro 1957 Sulawesi Selatan, tak tinggal diam mengambil peran dalam upaya penanggulangan dan penanganan dampak pandemi Virus Corona.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan rumah, salah satu organisasi pendiri Partai Golkar tersebut, kini membagikan ratusan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas, Makassar, Rabu (22/4/2020).

Tercatat dua rumah sakit, yakni RS Labuang Baji dan Rumah Sakit Tajuddin Chalik serta 23 puskesmas yang ada di Makassar, menerima bantuan APD dari Kosgoro 1957 Sulsel tersebut.

Koordinator Peduli Covid-19 Kosgoro 1957 Sulsel, Thamrin AT menjelaskan, jumlah APD yang dibagi di setiap rumah sakit masing-masing 50 APD dan 25 pelindung wajah. Sementara untuk puskesmas, masing-masing 2 pasang APD dan pelindung wajah.

“Pengurus membagi diri menjadi tujuh tim, dua tim ke rumah sakit, sementara lima lainnya membagi diri ke puluhan puskesmas yang ada di 14 kecamatan,” kata Thamrin AT.

Menurutnya, kegiatan sosial penanggulangan dan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Kosgoro 1957 Sulsel ini akan terus berlanjut, sesuai perkembangan situasi yang ada.

“Kami menyepakati proses pengumpulan dan pembagian bantuan akan terus dilaksanakan hingga situasi ini benar-benar normal. Keadaan sulit ini akan berkepanjangan kalau kita semua tidak bersatu untuk saling bahu-membahu” pungkasnya.

Baca Juga :   Membudayakan Gerakan 3M di Kelurahan Bakung

Sebelumnya, Kosgoro 1957 Sulsel telah melakukan kegiatan penanggulangan Covid-19 berbasis masyarakat di Makassar, Senin (20/4). Sejumlah masjid dan ratusan rumah warga disemprot disinfektan oleh tim yang dibentuk organisasi tersebut.

Mereka juga membagikan brosur yang berisi imbauan tata cara bersosialisasi selama masa pandemi berlangsung, kepeda para pengendara di sejumlah ruas jalan poros di Kota Makassar. (*)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top