ikut bergabung

Ketua PKK Batangkaluku Edukasi Warga Agar Selalu Gunakan Masker 


Ketua PKK Batangkaluku bergerak bersama Lurah Batangkaluku membagikan masker untuk warganya.

Sulsel

Ketua PKK Batangkaluku Edukasi Warga Agar Selalu Gunakan Masker 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ditengah-tengah pandemi covid-19 ternyata masih banyak masyarakat yang kurang paham cara menghentikan penyebaran virus corona tersebut.

Terbukti imbauan untuk jaga jarak, pakai masker dan selalu bersihkan tangan dengan sabun masih diabaikan. Alasannya macam-macam, antara lain kalau pakai masker agak sesak bernafas dan kalau sudah cuci tangan sekali dianggap itu sudah mewakili waktu-waktu berikutnya.

Karena masih kurangnya kesadaran tersebut membuat Ketua PKK Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Fatmawati gencar mengedukasi masyarakat agar menyadari kelambanan dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk terjangkit covid-19.

Baca Juga

Rabu (22/4/2020) sore tadi, Fatmawati turun ke warga dilingkungannya. Sejenak melihat kondisi, istri Lurah Batangkaluku Syahiruddin ini pun merasa prihatin melihat banyak warga yang tak memakai masker disaat pandemi covid-19 ini.

” Jadi sambil mengedukasi warga, saya bersama pak lurah dan staf kelurahan dan aparat lingkungan membagikan masker.

” Semoga masyarakat bisa patuh dan mengindahkan imbauan pemerintah terkait perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam memerangi covid-19 ini. atau Virus Corona. Saya tidak ingin melihat ada warga tak mengenakan masker. Makanya saya imbaukan secara tegas apalagi jika kita mau serius menghentikan corona ini,” kata Fatmawati sembari mengatakan giat yang dilakukan PKK di kelurahan ini sebagai tindak lanjut imbauan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan.-

Baca Juga :   Satlantas-Dishub Segera Operasi Mobil ODOL

dibaca : 44



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top