ikut bergabung

Tahap Kedua, Komunitas Peduli Berbagi Sumbang APD 8 Puskesmas


Sulsel

Tahap Kedua, Komunitas Peduli Berbagi Sumbang APD 8 Puskesmas

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Peduli Berbagi salah satu komunitas peduli terhadap warga kurang mampu di Pangkep. Gerakannya sudah tidak perlu diragukan. Membantu warga kurang mampu sangat intens dilakukan.

Pergerakannya membantu kaum papa dan lemah dilakukan jauh sebelum pandemi covid-19 mewabah.

Saat covid-19 menyerang, kelompok Peduli Berbagi sudah turun membagi ribuan paket sembako.

Baca Juga

Dalam aksi peduli tahap pertama yang dilakukan tidak hanya untuk warga kurang mampu diwilayah daratan. Masyarakat berekonomi lemah di wilayah kepulauan pun ikut disasar.

Untuk tahap kedua, kata Koordinator Peduli Berbagi Pangkep, Tajuddin Mustamin yang dihubungi Selasa(21/4) malam mengakui jika pihaknya telah membagikan alat pelindung diri (APD) ke 8 Puskesmas di wilayah daratan.

“Selain APD untuk petugas medis di Puskesmas. Kami juga membagikan masker, sarung tangan hingga sembako. Petugas medis ini merupakan garda terdepan yang akan memutus mata rantai penularan covid, sehingga perlu diberikan perhatian dan dibantu,” kata Tajuddin.

Setelah menyasar puskesmas daratan, lanjut Taju begitu biasa ia disapa menyatakan. “Berikutnya kita akan turunkan bantuan serupa kepada tenaga medis di puskesmas di wilayah kepulauan,” ujarnya. (udi)

Baca Juga :   Semen Tonasa Diganjar 7 Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top