ikut bergabung

RSBS Pangkep Pulangkan Pasien Sembuh Covid-19


Sulsel

RSBS Pangkep Pulangkan Pasien Sembuh Covid-19

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Nenek BS (60) asal kecamatan Ma’rang yang sempat 20 hari dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Batara Siang( RSBS) Pangkep, karena dinyatakan positif terjangkit covid-19. Selasa(21/4) sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya.

Paramedis RSBS yang merawat nenek BS ini sempat terharu ketika melepas untuk kembali ke rumahnya di Ma’rang.

BS sendiri merupakan pasien positif pertama pandemi covid-19 yang dirawat pihak RSBS.

Baca Juga

Perempuan yang pernah melakukan perjalanan ibadah umrah ini menjadi warga pertama di Pangkep yang terdeteksi dan dinyatakan positif covid.

Meski dalam data tim gugus terpadu pencegahan covid-19 Pangkep bahwa ada dua pasien yang positif covid-19. Namun satu diantaranya dirawat di RSKJ Makassar. Pasien ini berasal dari kecamatan Mandalle.

Juru bicara Tim Gugus Terpadu Pencegahan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad saat konferensi pers di RSBS, menyatakan pihaknya patut bersyukur karena satu pasien positif sudah dinyatakan sembuh dari virus covid.

“Harapan kami agar pasien tetap memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat, membudayakan cuci tangan dan perilkau fisical dystancing sebagaimana yang dilakukan oleh masyarakat yang sehat lainnya,” kata dr Annas.

Direktur Utama Rumah Sakit Batara Siang( RSBS) Pangkep ini menyatakan pasien ini sudah benar-benar dinyatakan sembuh sehingga diminta kepada masyarakat agar bisa menerima kembali.

“Kami juga berharap agar masyarakat sekitar tak lagi bersikap diskriminatif kepada yang bersangkutan karena telah ditetapkan sembuh melalui pemeriksaan PCR swab tenggorokan dan hidung yang  hasilnya dinyatakan negatif,” harap dokter ahli bedah ini.  (udi)

Baca Juga :   Bupati Sidrap Serahkan Bantuan Rumah Baznas ke-30

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top