ikut bergabung

Jelang PSBB, Tiga Pilar Kecamatan Biringkanaya Gencar Patroli Wilayah Perbatasan


Makassar

Jelang PSBB, Tiga Pilar Kecamatan Biringkanaya Gencar Patroli Wilayah Perbatasan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota Makassar, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Biringkanaya, gencar melakukan pemantauan/patroli wilayah.

Pemantauan wilayah yang dilakukan tiga pilar kecamatan Biringkanaya, Camat, Kapolsek dan Danramil itu, untuk melihat langsung kondisi wilayah termasuk kesiapan masyarakat dalam menghadapai PSBB.

Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum, SE, MSi, mengatakan, sekarang ini baru tahap sosialisasi PSBB. Efektfif pemberlakukan PSBB itu sendiri pada 24 April.

Untuk itu, kami tripika yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Biringkanaya akan terus memantau kondisi wilayah dan melihat langsung kesiapan warga jelang PSBB.

“Hari ini, saya bersama Kapolsek, Danramil melakukan patroli bersama. Kami keliling memantau wilayah khususnya di simpang lima Bandara, batas wilayah Makassar Maros,” kata Andi Syahrum.

Andi Syahrum menjelaskan, bahwa sosialisasi PSBB ini sudah dilakukan beberapa hari, sampai hari ini terus kita lakukan. Pihak kelurahah bersama RT RW sebagai ujung tombak di masyarakat juga intens mensosialisasikan PSBB ini.

“Ya kita berharap PSBB ini bisa berjalan tertib dan lancar, sesuai harapan kita semua, demi memutus mata rantai wabah virus korona ini,” ketusnya.

Diketahui bahwa, sejak pandemi Covid-19 melanda negeri ini, termasuk di kota Makasaar, tiga pilar kecamatan Biringkanaya, yakni Camat, Danramil dan Kapolsek Biringkanaya, dan seluruh jajarannya terus bergerak, berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk membantu masyarakat yang terdampak virus korona. Seperti memberikan paket sembako, melakukan penyemprotan disinfektan dan beberapa lainnya. (drw)

Baca Juga :   Wagub Kirim Tim Khusus Sisir 10 Kabupaten, Bantu Warga Terdampak Covid-19

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top