ikut bergabung

Dua Hari Jelang PSBB, Lurah Laikang Semakin Gencar Sosialisasi


Makassar

Dua Hari Jelang PSBB, Lurah Laikang Semakin Gencar Sosialisasi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Makassar, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kelurahan Laikang kecamatan Biringkanaya, terus bergerak mensosialisasikan aturan dan protokol PSBB ke seluruh lapisan masyarakat Laikang.

Beberapa hari ini, pihak kelurahan Laikang bersama para ketua RT RW, kader PKK, ibu-ibu Majelis Taklim dan sejumlah elemen masyarakat intens melakukan sosialisasi PSBB. Tujuannya agar masyarakat tahu dan paham seperti apa rencana PSBB yang diterapkan oleh pemerintah. Termasuk hal-hal yang dilarang dan diperbolehkan di masa PSBB.

Seperti yang dilakukan, Selasa sore tadi, dipimpin Lurah Laikang Siti Fatimah, SE, didampingi Ketua RW 13, mereka sosialisasi PSBB di Perumahan Bumi Sudiang Raya.

Baca Juga

Dengan membawa spanduk dan kertas yang bertuliskan beberapa aturan PSBB, mereka keliling dan keluar masuk lorong di kawasan perumahan Bumi Sudiang Raya.

“Sosialisasi PSBB ini serentak kami lakukan di 13 RW, semua terlibat mulai dari Binmas, Bhabinsa, ketua RT RW, kader PKK, kader Posyandu hingga pengurus masjid serta ibu-ibu Majelis Taklim,” ujar Lurah Laikang, Siti Fatimah kepada ujungjari.com, sore tadi.

“Sore ini saya turun lagi, memantau sekaligus ikut serta melakukan sosialisasi di RW 13 Bumi Sudiang Raya,” pungkasnya.

Dengan sosialisasi ini, Fatimah berharap, agar seluruh warga masyarakat Laikang mematuhi segala aturan dan protokol PSBB yang akan diberlakukan pada 24 April nanti.

Baca Juga :   Kadis P3A Makassar Berbagi Cerita Soal Shelter Warga di Forum Kawasan Timur Indonesia

Sehingga apa yang kita harapkan, untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 ini bisa terwujud. Paling tidak dengan penerapan PSBB yang efektif, penyebaran virus corona ini bisa diminimalisir. (drw)

dibaca : 29



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top