ikut bergabung

Sudah DP, Tenant Tak Kunjung Dimiliki, Sejumlah Warga Laporkan Pengelola Pasar Rewa ke Polisi


Perwakilan warga penyewa tenant Pasar Rewa saat datang ke Polsek Somba Opu, Sabtu (17/4/2020).

Berita

Sudah DP, Tenant Tak Kunjung Dimiliki, Sejumlah Warga Laporkan Pengelola Pasar Rewa ke Polisi

” Itu tidak benar kalau tenantnya tidak ada. Bahkan sudah banyak pengembalian uang panjar kami lakukan bagi yang mengajukan mundur. Kebijakan kami sebagai pengelola akan mengembalikan dananya apabila tenant mereka ada yang take over. Kami juga persilahkan untuk mencari penyewa untuk mempercepat pengembalian,” bantah Dg Mangka, sapaan Syafriadi Djaenab.

Dikatakan Dg Mangka, kiosnya ada, tersedia semua, semuanya berjalan sesuai rencana. Malah Dg Mangka balik menuding para calon pengisi tenant itu yang menolak sendiri.

” Mereka yang tidak mau mengisi tenantnya masing masing, malah sudah beberapa kali kami tawarkan untuk berjualan. Kami menawarkan mereka untuk berjualan, malah kebijakan kami sebagai pengelola yang seharusnya kontrak berjalan pada Januari tapi kami kasih dispensasi bulan Maret baru kontrak mereka berjalan,” kata aktivis LSM sekaligus Ketua Organisasi Gabungan Wartawan Media Online (GoWa-MO) ini kepada media yang mengkonfirmasi.

Diakui Dg Mangka, saat ini sangat sulit mencari penyewa baru untuk mengisi tenant-tenant mereka di tengah pandemi covid-19. Apalagi dari awal Pasar Rewa A’Kio Ri GoWa-MO ini kata Dg Mangka, sudah lama tutup karena mengikuti imbauan pemerintah.

Terpisah Ricky salah satu pengelola Pasar Rewa saat dikonfirmasi via call WhatsApp sempat berdalih tidak tahu menahu lagi persoalan tersebut.

Namun Ricky mengklaim bahwa para penyewa yang sudah bayar DP tentu sudah bisa menempati tenant yang ada.

Baca Juga :   Puluhan TKA Masuk Sulsel saat Kasus Covid Naik

” Saya sih sudah tidak disitu lagi. Tapi setau saya tenant-tenant sudah selesai itu semua. Bisami ditempati itu. Hanya ini karena memang lagi corona jadi saya lihat tidak beroperasi, tapi yang jelas sudah selesai semua sisa ditempati. Saya sudah tidak disitu tapi bukan pindah. Cuma sudah ada yang ambil alih,” aku Ricky. 

Ricky juga mengatakan, Dg Mangka selalu ada di Pasar Rewa karena kantornya memang disitu.

” Adaji itu Dg Mangka disana bahkan kalau malam selaluji ada security disana menjaga. Sudah siap huni semua itu, pasti dikasi masukji itu, Kasi tau maki saja bilang sudah bisa masukmi itu,” kata Ricky lagi.

Sementara itu Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin kepada sejumlah media di kantornya, Senin (20/4/2020) siang membenarkan adanya laporan warga yang merasa ditipu oleh pengelola Pasar Rewa. 

Kapolsek berjanji akan menindaklnjuti laporan warga atas dugaan kasus penipuan tersebut.

” Laporan warga ini masuk pada bulan Desember 2019 lalu, saya baru menjabat sebagai Kapolsek pada Januari 2020. Jadi saya akan pelajari kembali kasus ini dengan berkoodinasi dengan anggota yang menangani kasus ini. Jadi warga yang melapor pasti akan kita berikan info pengembangan selanjutnya,” AKP Jamaluddin.

dibaca : 102

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top