ikut bergabung

Sudah DP, Tenant Tak Kunjung Dimiliki, Sejumlah Warga Laporkan Pengelola Pasar Rewa ke Polisi


Perwakilan warga penyewa tenant Pasar Rewa saat datang ke Polsek Somba Opu, Sabtu (17/4/2020).

Berita

Sudah DP, Tenant Tak Kunjung Dimiliki, Sejumlah Warga Laporkan Pengelola Pasar Rewa ke Polisi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sedikitnya tiga orang warga pedagang yang akan berjualan di Pasar Rewa di Jl Tumanurung, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa datang ke kantor Polsek Somba Opu, wilayah hukum Polres Gowa, Sabtu (17/4/2020) sekira pukul 13.00 Wita. Mereka mewakili tujuh calon pedagang lainnya yang bernasib serupa.

Kedatangan perwakilan pedagang tersebut serangkaian mempertanyakan laporan penipuan yang telah mereka masukkan sejak Desember 2019 lalu. Namun hingga sekarang laporan mereka di Polsek Somba Opu belum ada penanganan lebih lanjut.

” Iya padahal kami sudah melapor sejak Desember 2019 lalu. Kami atasnama calon pengisi tenant terpaksa melaporkan masalah ini ke Polisi lantaran kami merasa telah ditipu pihak pengelola Pasar Rewa yang sudah mengambil DP yang kami serahkan setahun lalu. Saya menyerahkan DP sebesar Rp 11 juta kepada pengelola yang saat itu ditangani saudara Ricky (salah satu pengelola dari tiga oknum pengelola). Namun ternyata tenant yang dijanjikan tak kunjung kami dapatkan,” jelas Rahmat sebagai pelapor yang berdomisili di Sungguminasa, Gowa.

Dua temannya yang lain yang juga sebagai korban  yakni Arsul dan Rosma membenarkannya.

” Iya kami datang kembali untuk bertanya ke pak Polisi karena kami merasa laporan kami belum juga ditindaklanjuti. Saya sendiri telah menyerahkan DP sebesar Rp 22,5 juta kepada pengelola sejak September 2019. Tapi sejak kami bayar DP tenantnya tidak jelas,” ungkap Rosma, warga Makassar ini.

Baca Juga :   Semen Tonasa Bantu Korban Bencana Alam di Kalimantan Timur

Hal senada dikatakan Arsul. Warga Makassar ini pun mengaku merasa ditipu pengelola. 

” Saya malah sudah pas setahun telah membayar DP sewa tenant  sebesar Rp 10 juta. Saya menyerahkan uang DP itu langsung kepada Ricky sejak April 2019. Sekarang sudah April 2020 jadi sudah pas satu tahun. Tapi sampai kini saya hanya dijanji-janji bahwa ada tenant, namun toh sama sekali tidak ada. Saya jadi heran,” tambah Arsul.

Menurut ketiga warga ini, semua setoran DP masuk ke Ricky. 

” Kami semua sudah pertanyakan ke Pak Ricky tapi dia mengelak bahwa dirinya sudah tidak mengurusi soal itu. Yang kami laporkan ke Polisi itu adalah Syafriadi Djaenap Dg Mangka karena dia selaku koordinator dari pengelola dan merupakan pihak pertama yang berurusan dengan kami. Bahkan Dg Mangka pernah mengatakan kenapa setornya di dia (Ricky). Kami juga bingung dengan kalimat itu. Makanya karena kami kuatir ada masalah dan sudah tercium sesuatu yang tidak beres makanya kami meminta mengundurkan diri dan minta uang saya kembali sebab toh saya hanya dijanji-janji bahwa ada tenant tapi tidak juga ditunjukkan. Berarti kan itu sudah masalah. Tapi sekian lama dijanji mengembalikan dana kami namun tak juga ada niat baik dari Dg Mangka. Makanya pada somasi kedua kami pun melaporkan sebagai kasus penipuan di Polsek,” beber Rosma.

Baca Juga :   Workshop SEVIMA Bagikan Kiat Sukses Kampus Swasta Raih Kepercayaan Masyarakat

dibaca : 99

Laman: 1 2 3 4



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top