ikut bergabung

Pemkot Gelar Pertemuan Bersama Forkopimda Bahas Perluasan Penanganan Covid-19


Sulsel

Pemkot Gelar Pertemuan Bersama Forkopimda Bahas Perluasan Penanganan Covid-19

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare diperluas menggelar pertemuan dalam rangka rapat terkait perkembangan penanganan dan pencegahan Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Parepare, yang digelar di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (20/04/2020).

Rapat tersebut dihadiri sejumlah pihak, yakni Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Kav. Ali Syahputra, Dandenpom, Danyon Brimob B Pelopor Polda Sulsel, Kajari, Kepala Kementrian Agama, Sekda dan juga sejumlah Kepala Dinas Lingkup Kota Parepare.

Dalam rapat tersebut juga turut membahas terkait pelaksanaan Ibadah yang masih ada melanggar terkait edaran Pemerintah perihal tersebut, dan bahkan sejumlah pihak yang tetap ngotot untuk dilakukan kajian terkait kondisi itu.

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, mengatakan, pihaknya akan tetap intens untuk melakukan kebijakan pemerintah, dan perlu kemudian adanya sikap tudang sipulung bersama dengan beberapa pemuka agama untuk menindak lanjuti adanya perihal tersebut.

Budi, mengatakan, dengan melalui forum ini yang dihadiri beberapa Unsur kepala Daerah, diantaranya ada Forkompinda, Dan Denpom, Danyon Brimob, sehingga kemudian banyak hal yang bisa ditindak lanjuti kemudian.

“Saya fikir melalui forum ini kita bisa lebih tingkatkan lagi langkah kedepannya, termasuk mungkin berbagai hal yang perlu kita eksekusi bersama, dan lebih terapkan lagi dalam hal penerapan edaran Pemerintah dalam menghadapi wabah ini,”katanya.

Baca Juga :   Sukardi Weda Wakili Rektor UNM Hadiri Forum Konsultasi Publik Sulsel

Kepala Kementrian Agama Kota Parepare, Abd Gaffar, mengatakan, sesuai dengan peraturan Mentri Agama Republik Indonesia, nomor 6 tahun 2020, yang mengatur terkait pelaksanaan Ibadah selama bulan Ramadhan, selain itu juga edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengatur perihal tersebut.

“Tinggal kemudian kita segera tindak lanjuti peraturan dan edaran tersebut, dengan melakukan pertemuan dengan sejumlah pemuka Agama dan juga ormas keagamaan di Kota Parepare, untuk bersama melakukan tanda tangan bersama, dalam melaksanakan edaran tersebut,”ujarnya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menegaskan, pihaknya akan intens untuk terus melakukan kebijakan dalam hal penerapan dan himbauan kepada masyarakat Kota Parepare, terkait sejumlah edaran Pemerintah.

“Tujuan kita bersama melalui forum ini bagaimana kita satu pemahaman dan sama-sama saling bahu-membahu untuk bergerak dalam melakukan pencegahan tersebut,”ungkap dia.

dibaca : 64

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top