ikut bergabung

Dijanji Nginap di Hotel Mewah, Travel Fiktif Bawa Kabur Uang Pemkab


Sulsel

Dijanji Nginap di Hotel Mewah, Travel Fiktif Bawa Kabur Uang Pemkab

 

PANGKEP,UJUNGJARI– 39 ASN Pemkab Pangkep gagal studi banding ke pulau Bali, gegara uang perjalanan dinas dibawa kabur oleh Mursalim, pemilik travel fiktif. Padahal para ASN ini dijanji akan diinapkan disalah satu hotel.mewah di kawasan Seminyak di pulau Bali.

Perjalanan ini semestinya dinikmati 39 ASN Pemkab pada periode 2019 lalu. Namun itu hanya impian, karena travel yang direkomendasikan salah seorang staf sekretarian daerah di pemkab Pangkep , tak kunjung menepati janjinya.

Beberapa kali para ASN ini menghubungi pihat travel. Namun handphonenya tidak aktif. Bahkan sempat ditelusuri hingga ke salah satu kawasan ruko di kabupaten Gowa. Tetapi ternyata dialamat itu tidak ada kantor dari travel tersebut.

Alamat dan kantor yang dicantumkan pemilik travel ternyata fiktif. Para ASN ini kemudian melaporkan masalah yang menimpa dirinya ke Polres Pangkep.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji saat press release Jum’at(17/4) menyatakan kasus ini sedang.dalam proses pengembangan di reksrim .

“Pelaku.bernama Mursalim sudah kita amankan. Dia terancam hukuman penjara empat tahun,” ujar Ibrahim.

Dalam kasus ini, kata mantan Kapolres Enrekang tersebut, ada lima OPD Pemkab yang ditipu pihak travel fiktif ini. Kelima OPD itu sudah membayar panjar dari dana perjalanan dinas dengan nilai total Rp 45 juta.

“Sesuai setoran dari masing-masing OPD yakni dinas sosial Rp 3 juta, dinas perikanan Rp 6 juta, dinas koperasi Rp 3 juta, dinas pertanian Rp 3 juta dan sekretariat daerah Rp 30 juta,” pungkasnya.( udi)

Baca Juga :   Pinrang Sukses Loloskan Semua Kategori Pergatsi

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top