ikut bergabung

Satlantas Polres Bulukumba Bagi Stiker Cegah Covid-19


Seorang personel Satlantas memberikan stiker pada pengendara motor.

Sulsel

Satlantas Polres Bulukumba Bagi Stiker Cegah Covid-19

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bulukumba menyampaikan imbauan tertib berlalulintas melalui pembagian stiker imbauan pandemi covid-19 di depan Kantor Satlantas Polres Bulukumba, Jumat (17/04/2020) pagi.

Setiap kendaraan yang melintas, diberikan stiker, bahkan stiker-stiker tersebut ditempel langsung pada kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalulintas di jalan raya.

“ Walaupun saat ini dalam suasana pandemi covid-19 namun dalam giat operasi ini lebih mengutamakan pola preemtif dan preventif, ” kata AKP l Made Suarma, Jumat (17/4/2020).

Pembagian stiker yang dilakukan dalam gelar Operasi Keselamatan Lipu (OKL) ini jelas AKP I Made Suarma difokuskan untuk memutus penyebaran covid-19. Kegiatan dilakukan  berupa giat bimbingan penyuluhan kepada seluruh masyarakat terhadap bahaya virus corona.

Sosialisasi penyuluhan diantaranya, memasang maklumat Kapolri di jalur pantai merpati, membagikan stiker dan brosur untuk tidak mudik dan jaga jarak, memberikan teguran pada pengendara yang tidak menggunakan masker, memberikan yanmas terhadap masyarakat yang mengalami gangguan jiwa.

Terpisah, Kanit Patroli Satlantas Polres Bulukumba Ipda Takbir Akbar mengatakan, imbauan-imbauan kepada masyarakat juga antara lain jangan mudik pada jelang Ramadan dan Hari Raya  Idul Fitri serta  mengingatkan masyarakat selalu menggunakan masker dan cuci tangan serta jaga jarak. Kendati penuh dengan imbauan, pihak Satlantas juga tetap menindaki masyarakat yang melanggar aturan lalulintas.-

Baca Juga :   Serap Aspirasi, Syaharuddin Alrif Sosialisasi Nomor 4 Tahun 2015

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top