ikut bergabung

‘Tinggal Maki Dulu di Rumah Ta’, Pemcam Tombolopao Aktif Sosialisasi ke Masyarakat


Suasana posko pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Sulsel

‘Tinggal Maki Dulu di Rumah Ta’, Pemcam Tombolopao Aktif Sosialisasi ke Masyarakat

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tombolopao, Kabupaten Gowa aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya virus corona dan bagaimana cara mencegahnya.

Camat Tombolopao Baharuddin Lewa kepada ujungjari.com, Kamis (16/4/2020) mengatakan, meski di Tombolopao penyebaran covid-19 tidak separah wilayah di dataran rendah namun pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan.

” Kami tidak mau masyarakat kami di Tomobolopao ini lengah sedikitpun. Satu kali kita lengah maka bisa jadi covid-19 ini bisa pula merambah wilayah kita. Karena itu saya imbaukan kepada masyarakat mulai dari ibukota kecamatan hingga pelosok kampung terjauh untuk selalu waspada. Tinggal maki dulu di rumah ta jika tidak ada kepentingan terlalu mendesak dan penting,” kata Camat Tombolopao Baharuddin Lewa via WhatsAppnya.

Selama ini sejak wabah covid-19 telah merebak di Kabupaten Gowa, wilayah kecamatannya yang berbatas Bone dan Sinjai ini juga diperketat arus perlintasan antar kabupaten yang melintasi Tombolopao. Posko pun didirikan dan petugas gabungan bertugas secara giliran.

” Semua kendaraan yang melintas masuk ke Tombolopao kita periksa. Periksa dalam hal ini menanyai dari mana dan masuk ke Tombolopao untuk urusan apa. Jika tidak penting kita sarankan untuk tidak masuk dulu. Kalau pun bisa masuk kita harus sterilkan kendaraannya dengan disemprot disinfektan dan orangnya kita kasih hand sanitizer,” jelas camat.-

Baca Juga :   Dengar Keresahan Warga, JRM Temui PT Malea

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top