ikut bergabung

Cegah Covid-19, Warga Perumahan Ana’Gowa Land Perketat Pendatang 


Warga Perumahan Ana'Gowa Land memeriksa setiap pengendara yang masuk dikompleksnya demi mencegah covid-19.

Sulsel

Cegah Covid-19, Warga Perumahan Ana’Gowa Land Perketat Pendatang 

GOWA, UJUNGJARI.COM —  Berbagai cara dilakukan warga untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19 atau disebut corona virus yang saat ini menggemparkan dunia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga kompleks Ana’Gowa Land, di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.  Pada Sabtu (11/4/2020) warga kompleks memperketat pintu masuk perumahan untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang luar atau pendatang yang masuk ke kompleks tersebut.

Tidak hanya itu, para warga juga memasang spanduk imbauan yang bertuliskan ‘Untuk Sementara Waktu Dilarang Bertamu, Demi Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)’.

Baca Juga

Sudarsono selaku Koordinator Kompleks Ana’ Gowa Land, mengatakan tujuan dilakukan pembatasan sementara bagi warga yang bertamu dan bukan berdomisili di kompleks tersebut demi menjaga dan mecegah penyebaran virus corona semata.

” Ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Makanya kami bersama warga sepakat untuk melakukan antisipasi ini dan apabila ada orang asing yang ingin bertamu kami melakukan pemeriksaan sekaligus penyemprotan agar safety untuk masuki ke kompleks,” kata Sudarsono.

Dirinya juga mengungkapkan, pembatasan warga asing yang ingin masuk ke kompleks ini, juga dibarengi dengan pelaporan ke pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Taeng.

” Untuk sementara kami membatasi warga untuk bertamu di perumahaan ini, terus kalaupun ada orang asing maka akan kami laporkan keberadaannya kepada pak desa,” tegasnya.

Baca Juga :   Alasan Ekonomi, Warga Salomallori Curi Kotak Amal di 8 TKP Masjid

Sekadar diketahui, khususnya di Kabupaten Gowa sudah beberapa perumahan yang telah melakukan Lockdown Mandiri untuk melindungi wilayah kompleks masing-masing, baik di kota maupun di pedesaan.-

dibaca : 91



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top