ikut bergabung

15 Sopir di Selayar Bakal Dapat Bantuan Program Keselamatan Polri


Suasana vicon Kasat Lantas Polres Selayar dengan Kepala Korlantas Polri dihadiri perwakilan sopir dan pihak BRI Cabang Selayar.

Sulsel

15 Sopir di Selayar Bakal Dapat Bantuan Program Keselamatan Polri

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 15 sopir di Kepulauan Selayar akan menerima bantuan program Keselamatan 2020 yang digelontorkan Polri.

Program Keselamatan ini akan berlangsung selama tiga bulan mulai April dan para sopir penerima dijatah Rp 600 ribu per bulan.

Kasat Lantas Polres Selayar AKP Andi Tanri Abeng menjelaskan hal ini kepada sejumlah media usai mengikuti video conference (vicon) dengan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono, Rabu (15/4/2020) pagi di aula vicon Polres Kepulauan Selayar.

Baca Juga

Dikatakan AKP Andi Tenri Abeng, program keselamatan ini dikombinasikan dengan bantuan sosial berupa pembukaan rekening BRI secara gratis (ATM) disertai pelatihan. 

” Jadi ada sebanyak 15 orang sopir yang akan menerima setiap bulannya sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan. Targetnya adalah para sopir bus, sopir truk dan karnet dengan jumlah yang terdata di  Kepulauan Selayar,” kata AKP Tanri Abeng.

Dalam viconnya, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono menjelaskan  bahwa program keselamatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama mitra lalulintas yang terdampak virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Selain Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar, vicon ini juga dihadiri Kepala Cabang BRI Selayar, para kanit dan perwakilan sopir yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

” Program pemerintah melalui Kepolisian turut serta dalam mengatasi dampak covid-19 bagi masyarakat yang kurang mampu berupa keikutsertaan program keselamatan yang mirip dengan program kartu prakerja. Jadi program keselamatan ini dikombinasikan dengan bantuan sosial berupa pembukaan rekening BRI secara gratis disertai pelatihan,” jelas AKP Andi Tanri Abeng.-

Baca Juga :   Cegah Persoalan Hukum, Bank BRI Gandeng Kejari Selayar

dibaca : 25



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top