ikut bergabung

Priska Serahkan 10.782 Masker ke Posko Induk Penanganan Covid-19 Gowa


Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan memperlihatkan salah satu masker hasil jahitan UMKM di Gowa.

Sulsel

Priska Serahkan 10.782 Masker ke Posko Induk Penanganan Covid-19 Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 10.782 lembar masker kain aneka motif yang berhasil dikumpulkan Tim Penggerak PKK bekerjasama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dekranasda Kabupaten Gowa melalui ‘Gerakan 10 Ribu Masker Untukmu’ kini siap dibagikan kepada masyarakat.

Masker inipun diserahkan kepada Bupati Gowa selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Rabu (14/4/2020) di posko induk di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Gowa.

Menurut Priska Paramita Adnan selaku Ketua TP PKK Gowa seusai menyerahkan masker tersebut, masker-masker ini merupakan APD (alat pelindung diri) produk lokal para penjahit binaan PKK, DWP dan Dekranasda.

Baca Juga

Masker-masker  ini akan dibagikan kepada warga yang tergolong kelompok rentan terpapar virus corona atau covid-19 di Gowa.

” Jadi sasaran kami adalah kepada mereka dengan mata pencarian berisiko seperti para pedagang, driver online, tukang ojek, tukang becak dan masyarakat lainnya yang masih harus keluar rumah karena bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga setiap hari,” kata Priska, istri Bupati Gowa ini.

Priska menyebutkan, bantuan masker kain ini sebagai bagian aksi nyata dalam mencegah penyebaran covid-19, apalagi kepada masyarakat dengan kelompok rentan seperti lansia, mereka yang memiliki riwayat penyakit dan masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah. 

“Alhamdulillah masker kain yang terkumpul lebih dari target. Kami berharap setelah masker ini diserahkan bisa langsung dibagikan kepada yang memang betul-betul membutuhkan, termasuk memprioritaskan juga kepada masyarakat yang masih harus berada di rumah di tengah penyebaran virus yang semakin besar,” kata Priska. 

Baca Juga :   Jumat Terakhir Ramadan, Bupati Lantik Kepsek SD SMP dan Kepala Puskesmas

Dengan adanya bantuan masker kain ini juga diharapkan dapat melindungi mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah. Apalagi ini telah menjadi kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo agar pemerintah di setiap kabupaten/kota dapat memfasilitasi pemberian masker kain secara gratis bagi masyarakatnya. 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun mengapresiasi penyerahan bantuan masker dari PKK, DWP dan Dekranasda ini dengan berharap pendistribusiannya dapat tepat sasaran.

” Kami sangat berterima kasih atas bantuan masker kain yang diberikan, apalagi produksi masker kain ini melibatkan UMKM lokal kita. Sehingga selain bisa membantu pendapatan pelaku usaha lokal juga membantu masyarakat rentan,” singkat Bupati Adnan. 

Pada saat penyerahan bantuan ini Priska didampingi Ketua DWP Kabupaten Gowa Nurliah Muchlis, Wakil Ketua III TP PKK Gowa ST Mudrijannah Mundoap, Sekretaris PKK Gowa Adriana Djamaluddin, Sekretaris Dekranasda Gowa Heriani Andi Sura dan Ketua PKK Kecamatan Pallangga Rismawati Taufik. –

dibaca : 46



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top