ikut bergabung

Bantu Percepat Tangani Covid-19, Legislator Enrekang Rela SPPDnya Dipangkas Rp3 Miliar


Sulsel

Bantu Percepat Tangani Covid-19, Legislator Enrekang Rela SPPDnya Dipangkas Rp3 Miliar

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Anggota DPRD Enrekang turut andil dan ikut serius membantu penanggulangan virus corana di Kabupaten Enrekang.Hal ini dibuktikan setelah 30 anggota DPRD setempat yang motori oleh Idris Sadik (Ketua DPRD) sepakat rela dipotong anggaran perjalan dinas-nya SPPD (SPPD) sebesar Rp2 miliar lebih untuk penanganan Covid-19.

“Semua anggota dewan (30 orang) sepakat SPPD-nya dipotong untuk penanggulangan virus corona di Kabupaten Enrekang,”kata Kadir Loga Sekwan DPRD Enrekang di Gedung DPRD Enrekang, Rabu (15/04/2020).

Ia mnegatakan, selain pemotongan SPPD, para Legislator setempat juga rela dipotong beberapa kegiatanya di DPRD sebesar Rp kurang lebih Rp900 juta, seperti uang makan dan minum dan kegiatan lainya.

“Jadi totol anggaran kegiatan DPRD yang potong untuk penganan corona sebear RP3 miliar semuanya,”jelas Kadir Loga mantan camat Anggeraja ini.

Menurutnya,Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian anggota dewan kepada warga setempat dalam rangka menghambat dan memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan yang sedang mewabah di Duni ini, termasuk di Indonesia.

“Ini sebagai bentuk kepedulian anggota dewan untuk memutus mata rantai prnyrbaran virus corona yang sedang mewabah,”ujar Kadir Loga.

Untuk saat ini di Kabupaten Enrekang kasus virus coroana sudah 2 orang positif terjangkit virus corona, 10 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 194 orang Dalam Pemantauan (ODP) berdasarkan data dari Tim GT Covid-19 Pemkab Enrekang Senin 13 April 2020 pukul 19.00 Wita, lalu.

Baca Juga :   JMS Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup di PDIP

“Hingga saat ini data per hari ini PDP yang bertambah lima orang. Jadi saat ini PDP : 10 orang dan ODP : 194 orang dan Positif 2 orang,”kata Sutrisno kemarin sang juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas (GT) Covid-19 Pemkab setempat. (Suka)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top