ikut bergabung

Relawan Kotaku Gowa Sebar 100 Paket Sembako di Somba Opu


Korkot Kotaku Wilayah IV Nurliah Ruma didampingi Forum BKM Gowa menyerahkan sembako kepada salah satu warga dampingan program Kotaku di Kecamatan Somba Opu.

Sulsel

Relawan Kotaku Gowa Sebar 100 Paket Sembako di Somba Opu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Menghadapi beban pandemi corona virus (covid-19) di Kabupaten Gowa turut mengundang rasa kepedulian para Forum Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di  Gowa.

Selasa (14/4/2020) mulai pukul 10.00 Wita, para perwakilan Forum BKM dan para relawan Tim Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) bergerak menyasar rumah-rumah warga prasejahtera di Kecamatan somba Opu. Kabupaten Gowa.

Para relawan yang dipimpin langsung Koordinator Kotaku (Korkot) Wilayah IV Gowa, Sinjai, Bulukumba, Selayar bersama Ketua Forum BKM Gowa Abd Karim Dg Late menyisir rumah-rumah warga membagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur ayam ras, mie instan, sabun dan masker. 

Korkot Kotaku Wilayah IV Nurliah Ruma kepada ujungjari.com disela membagi paket sembako mengatakan para relawan Kotaku ini terpanggil untuk berbuat amal dalam gerakan peduli sesama.

” Saya bersama teman-teman tim Kotaku Gowa dan Forum BKM melakukan aksi sosial dengan mengajak orang-orang sekitar kita yang selama ini berinteraksi dengan program Kotaku ini baik itu para pengurus BKM, UPK, Sek, Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara serta kelompok peduli lainnya bergerak bersama. Sasaran paket sembako ini diserahkan kepada warga dampingan kami yang betul-betul terkena dampak,” kata Nurliah Ruma.

Dikatakannya dalam paketan ini pihaknya menyiapkan 100 paket sebagai tahap awal. 

” Tidak banyak yang bisa kami bantu untuk tahap awal. Kami baru siapkan 100 paketan. Sembako ini terkumpul dari hasil mengumpulkan dana bersama bahkan ada yang langsung berbentuk natura dengan nilai anggaran yang terkumpul kurang lebih Rp15 juta. 100 paketan ini kita salurkan kepada 100 rumah warga dampingan,” tambah Nurliah Ruma.

Baca Juga :   Hakim Tipikor Vonis 4 Tahun Penjara, Mantan Lurah Biraeng Banding

Ketua Forum BKM Gowa Abd Karim Dg Late mengatakan, sasaran bantuan ini terhadap warga terdampak khususnya pada para pelaku Kotaku dan warga sekitar kegiatan yang telah dilakukan oleh Kotaku selama ini. 

” Ruang lingkup sasaran kami batasi semata-mata hanya karena kemampuan kami tidak banyak. Jadi seadanya agar warga dampingan kami yang terdampak pandemi covid-19 selama masa isolasi bersama dapat terbantu bebannya khususnya terhadap kebutuhan pangan mereka selama tinggal di rumah ” tambah Abd Karim Dg Late.-

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top