ikut bergabung

Bupati Gowa Sebut Sudah Buat Kajian Untuk Usulkan PSBB, Pimpinan DPRD Setuju


Adnan Purichta Ichsan.

Berita

Bupati Gowa Sebut Sudah Buat Kajian Untuk Usulkan PSBB, Pimpinan DPRD Setuju

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Provinsi Sulsel sudha menyatakan siap melakukan PSBB di Kota Makassar. Hal itu dikatakan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, namun gubernur mengatakan sedang menunggu usulan Pemkab Gowa menerapkan pula Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini. 

Selain Pemkot Makassar yang sudah menyatakan siap lakukan PSBB, Pemkab Maros juga telah menyatakan siap. Yang ditunggu Gubernur Nurdin Abdullah sisa Pemkab Gowa.

Terkait PSBB itu, Ketua DPRD Kabupaten Gowa Rafiuddin Raping malah setuju PSBB dilakukan di Gowa dengan harapan untuk memutuskan mata rantai penyebaran corona virus (covid-19).

” Kabupaten Gowa sudah saatnya berlakukan PSBB untuk memotong mata rantai covid-19 ini,” kata Rafiuddin Raping saat dihubungi via telepon selular, Selasa (14/4/2020).

Menurut Rafiuddin Raping, Pemkab Gowa telah menerapkan berbagai kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran seperti meliburkan aktivitas sekolah dan mengefektifkan jam berkantor maupun pegawai kantor dengan mengurangi jumlah pegawai yang masuk kantor setiap hari, larangan kegiatan massal, imbauan bekerja dari rumah, seruan penggunaan masker, larangan berkumpul di tempat-tempat keramaian dan budayakan cuci tangan dengan sabun.

Meski telah dilakukan upaya-upaya itu, namun menurut hemat legislator PPP Gowa ini, belum optimal sebab penyebaran virus kian meluas dan kian masif.

“Sudah banyak inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa, namun kian hari bukannya menurun malah tambah meningkat sehingga menurut saya sudah saatnya kita melakukan PSBB saja,” terang Rafiuddin Raping.

Baca Juga :   Penuhi Hak Kesehatan Masyarakat, The-Za akan Gratiskan Iuran BPJS

Hal senada dikatakan Wakil Ketua I DPRD Gowa Andi Tenri Indah. Kepada media saat dimintai tanggapannya mengatakan sebaiknya Pemkab Gowa segera usulkan PSBB ini.

Ketua Partai Gerindra Gowa ini berpendapatan bahwa jumlah kasus pasien positif Corona terus bertambah ke depan sehingga memang sebaiknya Gowa terapkan PSBB tersebut.

“Jika dalam beberapa hari ke depan positif di Gowa semakin bertambah, maka memang sebaiknya Gowa segera ajukan penerapan PSBB. Pemkab Gowa juga mesti mengalokasikan anggaran untuk pengadaan masker bagi masyarakat. Kita tahu bahwa tidak sedikit masyarakat Kabupaten Gowa tidak mampu membeli masker padahal, masyarakat diimbau menggunakan masker apabila keluar rumah,” kata Indah.

Terpisah, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat dikonfirmasi sejumlah media terkait usulan PSBB tersebut, melalui pesan WhatsAppnya yang disharenya Selasa (14/4/2020) pukul 12.37 Wita menanggapi singkat.

dibaca : 49

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top