ikut bergabung

Sembilan Warga Benteng Selayar Disterilkan Usai dari Makassar


Pemeriksaan tubuh bagi sembilan warga Benteng yang baru tiba dari Makassar.

Sulsel

Sembilan Warga Benteng Selayar Disterilkan Usai dari Makassar

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Sebuah kapal motor nelayan Ceria Lagi yang dinahkodai Nurman mengangkut sembilan penumpang warga Benteng dari pelabuhan Bira Bulukumba dan  berlabuh di dermaga Nelayan Borong-borong, Dusun Samburangia, Desa Mekar Indah, Kecamatan Benteng, Kamis (9/4/2020).

Sesaat turun dati kapal motor tersebut, Kapolsek Polebungin yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Mekar Indah Bripka Mudahri Tamrin bersama Kepala Desa Mekar Indah Nurdin Rahman, Kepala Dusun Samburangia dan tim medis dari Puskesmas Buki melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap sembilan orang penumpang serta dua orang ABK Ceria Lagi. Kapalnya pun disemprot cairan disinfektan juga terhadap barang bawaan penumpang dan ruang kapal guna mencegah virus corona (covid-19).

Jamaruddin salah seorang penumpang mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga menyewa kapal nelayan KM Ceria Lagi dari pelabuhan Bira menuju dermaga Nelayan Borong-borong usai melayat anaknya yang meninggal di Makassar dua hari yang lalu karena sakit lever.

Ditempat yang sama Kepala Desa Mekar Indah Nurdin Rahman mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dan suhu badan serta penyemprotan cairan disinfektan terhadap pakaian, barang bawaan penumpang dan ruangan kapal untuk pencegahan penyebaran pandemi corona ke Selayar.

Tim medis dari Puskesmas Buki menyarankan kepada sembilan penumpang untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan segera memeriksakan diri apabila mengalami demam, batuk pilek agar segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Baca Juga :   DPRD Sebut Pembangunan RSI Takalar Tidak Sesuai Perencanaan

” Pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan disinfektan di kapal Ceria Lagi demi mencegah penularan covid-19 masuk ke Selayar, apalagi kesembilan warga Selayar ini baru tiba dari Makassar sehingga harua disterilkan sebagai langkah awal dan harua melakukan isolasi di rumah,” jelas Bhabinkamtibmas Desa Mekar Indah Bripka Mudahri Tamrin.- 

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top