ikut bergabung

Peduli Pencegahan Covid-19. Petugas RS Nemal Gotong Royong Membuat APD


Sulsel

Peduli Pencegahan Covid-19. Petugas RS Nemal Gotong Royong Membuat APD

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Meningkatnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidereng Rappang membuat manajemen RS Nemal lebih ketat dalam melindungi seluruh petugas RS Nemal, pasien, pengnjung/pendamping dan seluruh orang yang berada di Rumah sakit nene mallomo.

Hal ini dibuktikan dengan kepedulian bahu membahunya petugas RS Nemal membuat alat pelindung diri (APD).

Apd adalah kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja serta mengurangi risiko akibat penyakit akibat kerja.

Kita tidak mau semata-mata berharap bantuan atau pembelian APD datang, lebih baik kita berkreasi sendiri mengingat keadaan sangat mendesak. APD yang kami buat setidaknya mengurangi kecemasan petugas terhadap kelangkaan APD di RS Nemal, terutama memutus penularan virus corona,”ucap salah satu staf pembuat APD Andi Pratiwi Rachmadani, SKM.

RS Nemal akan terus menjaga semangat dan menciptakan inovasi demi keselamatan dan kesehatan seluruh orang yang berada di Rumah sakit nene mallomo.

Tidak membutuhkan waktu lama teman-teman telah membuat APD dalam jumlah ribuan seperti masker, face shield, apron. APD yang telah dibuat akan secepatnya didistribusikan kepada seluruh petugas RS Nemal.

“Tak lupa kami sampaikan terimakasih dan apresiasi bagi para donatur dan relawan, sumbangan mereka sangat bermanfaat untuk kami. Kami terus bekerja untuk kalian, kalian dirumah saja untuk kami,”Ujar Muh Yahya, SKM, M.Kes yang juga Ketua Tim TGC RS Nemal. (Irwan)

Baca Juga :   Besok Menparekref Kunjungi Wisata Air Terjun Campaga

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top