ikut bergabung

Kompleks Makam Macanda Masih Dijaga Pengamanan Gabungan


Para personel pengamanan gabungan masih berjaga-jaga di area Pemakaman Pemprov Sulsel di Macanda.

Sulsel

Kompleks Makam Macanda Masih Dijaga Pengamanan Gabungan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Petugas pengamanan gabungan yang terdiri dari personil Brimob Polda Sulsel, Polres Gowa, Kodim 1409 dan Yonkav-10 Serbu Makassar serta personil Satpol PP terus berjaga dan memantau situasi area pekuburan jenazah-jenazah covid-19 di lahan milik Pemprov Sulsel yang terletak di Macanda, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

Pasca adanya penolakan pemakaman satu jenazah sepekan lalu, kompleks makam yang khusus ditunjuk sebagai pekuburan bagi para korban covid-19 tersebut, masih terus dijaga oleh tim gabungan pengamanan.

Agar situasi di lokasi pemakaman tetap aman dan kondusif selanjutnya Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Gowa melakukan koordinasi dengan instusi lainnya untuk secara bersama-sama melakukan pengamanan dan terlihat   hingga saat ini anggota tetap eksis berjaga.

Para personil dalam melakukan pengamanan dibagi pada beberapa titik dan wajib mengikuti  SOP yang telah ditentukan dan mereka setiap harinya bergantian.

Hingga Kamis (8/4/2020) terlihat para personil tetap siaga dan memantau lokasi pekuburan guna memastikan tidak ada kegiatan yang dapat menghambat setiap prosesi pemakaman. Tim pengamanan pun rutin berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Sulsel.

” Hingga hari ini para personel masih berada di lokasi pengamanan dan untuk penarikan personil belum bisa dipastikan hingga waktu yang belum ditentukan,” ungkap Kapolres Gowa.

Baca Juga :   Kejati dan Bank Sulselbar Jalin Sinergitas Perkuat Ekonomi Sulsel

Kapolres Gowa juga menegaskan bahwa penegakan hukum terhadap setiap orang yang melakukan penolakan atas pemakaman ini pasti dilakukan. Karena itu Boy mengimbau kepada  warga Gowa untuk tetap mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penularan covid-19 ini.-

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top