ikut bergabung

IKA SMA 200 Soppeng Bantu Ribuan Masker dan APD


Sulsel

IKA SMA 200 Soppeng Bantu Ribuan Masker dan APD

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Wabah korona yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia mengundang simpati alumni SMA Negeri 200 Watansoppeng. Ini ditandai dengan aksi sosial pengurus IKA SMA 200 Soppeng yang bertajuk “IKA SMAN200/1 Watansopppeng Peduli Kemanusian Covid 19.”

Aksi sosial ini diputuskan pengurus IKA SMA 200 Soppeng dalam rapat online yang dipimpin Ketua IKA SMA 200 Soppeng, Prof Dr Hasnawi Haris. Pengurus juga sepakat membuat hastag #Yassisoppengiatasicorona

Dalam rapat tersebut, diputuskan juga Ketua Bidang Penanganan Bencana dan Bantuan Sosial, Suharto Salahuddin sebagai Ketua Tim Peduli Kemanusiaan SMAN 1 Soppeng.

Menurut Suharto yang juga karyawan BNI Makassar ini setelah dishare hasil keputusan rakor melalui sosial media terutama di group IKA, respons para alumni sangat tinggi bahkan sangat antusias mengumpulkan donasi baik dari angkatan maupun dari perorangan.

“Untuk tahap pertama ini, kita serahkan antara lain pompa elektrik, ribuan masker kain untuk masyarakat, termasuk masker N95 untuk petugas, ratusan baju APD, Face shield, kacamata dan Hand Sanitizer,” kata Suharto.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh tim Peduli Kemanusiaan diwakili oleh Natsir Azis selaku Ketua Harian IKA.

Natsir menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bagian dari kepedulian dan kontribusi IKA membantu pemerintah daerah Soppeng.

Bantuan ini sendiri diterima langsung oleh Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak di kantor Bupati Soppeng.

Baca Juga :    Reses di Pattallassang, Rangga Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Sekda Soppeng, Andi Tenri Sessu, selaku Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 dan Kepala Bappeda Andi Nurlina Adam Goni.

Sementara dari IKA turut hadir di antaranya Andi Agus Wittiri Wakil Ketua Dewan Pembina IKA, pengurus Azhar Fahri, Erman Asnawi, A. Surahman, Evinuddin, Nurahmi Jafar, Muhlis Muin, Gerhana Saibe, Dahniar Ungawaru, A. Mukmal dan Syaifullah.

Selaku Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Soppeng, Prof Hasnawi Haris berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah kabupaten Soppeng dalam menangani pandemi global covid 19 ini.

“Donasi ini tetap kita lanjutkan sehingga saya mengimbau agar seluruh alumni di manapun berada untuk secara ikhlas mendonasikan sebagian reskinya untuk penanganan covid 19 ini sembari mengajak seluruh masyarakat Soppeng untuk bahu membahu, tolong menolong dan bergotong royong, bekerjasama dengan pemerintah utk mengatasi covid 19 ini.

“Kita mengimbau agar masyarakat taat dan patuh menjalankan seluruh protokol yang sudah ditetapkan pemerintah, memakai masker jika keluar rumah, lakukan dengan ketat physical distancing, lebih banyak stay at home dan work from home,” kata Hasnawi Haris yang juga Ketua PGRI Sulsel ini. (**)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top