ikut bergabung

Dandim 1420 Pantau Pos Penanganan Covid-19 Setiap Perbatasan di Wilayah Kabupaten Sidrap


Sulsel

Dandim 1420 Pantau Pos Penanganan Covid-19 Setiap Perbatasan di Wilayah Kabupaten Sidrap

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memantau Pos Penanganan Covid-19 setiap Perbatasan diwilayah Kabupaten Sidrap, Rabu (8/4/2020)

Dalam pemantauannya, Dandim 1420 Sidrap ingin melihat langsung situasi serta kondisi personel yang bertugas di setiap Pos-pos Perbatasan yang menghubungkan Kabupaten Sidrap dengan beberapa Kabupaten lainnya.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap mengatakan Hari ini saya melakukan pemantauan posko perbatasan dimana ada 7 pos batas antara sidrap dengan kabupaten tetangga.

“Dimasing-masing pos perbatasan ini kegiatan yang dilakukan berupa penyemprotan disinfektan, bilik sterilisasi, pengukuran suhu tubuh serta himbauan bagi warga agar selalu gunakan masker, “Ujarnya.

Ditambahkannya, Ini salah satu upaya dalam rangka kita memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

“Dari pemantauan tadi di beberapa pos, ada satu kendala yaitu kurangnya alat pengukur suhu tubuh karena alat yang ada tidak berfungsi, sehingga akan kami lengkapi dan mudah mudahan besok sudah bisa kita dorong alatnya ke setiap pos pemantauan,”Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan masih ada beberapa masyarakat yang belum disiplin dalam hal menggunakan masker.

Sehingga kami sampaikan kepada petugas dilapangan, dalam pelaksanaan tugasnya agar mensosialisasikan untuk menggunakan masker kapan saja apabila keluar dari rumah wajib menggunakan masker dan ini akan dihimbau terus.

Saya juga menekankan kepada petugas, kegiatan ini sudah memasuki Minggu ke tiga sehingga saya berharap moril tetap terjaga, tetap jaga kesehatan karena kita tidak tau sampai kapan pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga :   Mulyani Dollah Pimpin Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk Di Pitu Riase

“Sehingga kita memang harus tetap jaga kesehatan, karena ini merupakan salah satu upaya kita semua dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap,”Tutupnya. (Irwan)

dibaca : 46



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top