ikut bergabung

BREAKING NEWS,! Update Covid-19 Sidrap, Pasien Positif Bertambah Jadi 8 Orang


Sulsel

BREAKING NEWS,! Update Covid-19 Sidrap, Pasien Positif Bertambah Jadi 8 Orang

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Warga yang terpapar virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sidrap bertambah menjadi 8 orang pasien.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre melalui telpon celuler, Senin malam, (6/4/2020), sesaat lalu.

“Update Covid-19 hari ini pada pukul 18.00 wita itu pasien positif bertambah menjadi 8 orang. Totalnya ada 10 positif dan 2 sembuh, sisanya 8 masih di rawat,” ucapnya.

Tambahan pasien positif itu berjumlah 7 orang dari eks jamaah umroh yang saat ini dirawat intens oleh tim medis di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang Rappang.

Sedangkan 1 pasien positif lainnya di rawat di RS rujukan Covid-19 di Makassar. “Yang 7 orang PDP ini dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Swab,” katanya.

Saat ini, di RS Arifin Nu’mang juga masih merawat 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga masih menunggu hasil pemeriksaan Swab.

“Total di RS Arifin Nu’mang masih ada 15 PDP, 7 diantaranya positif dan 8 masih menunggu hasil pemeriksaan Swab,” ucap Jubir Covid-19.

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sidrap sebanyak 77 orang, kemudian 16 PDP dan 5 diantaranya dinyatakan sembuh.

Disis lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap sangat serius dan terus memberikan pelayanan terbaik dalam menangani wabah Covid-19 ini

Karenanya, Ishak Kenre mengimbau masyarakat tidak perlu panik dan tetap menjalankan social distancing serta fhicikal stancing di dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :   Kelompok Tani Padang Pare Terima Bantuan Bibit Sayur dan Kambing

Bukan hanya itu, Ishak Kenre juga tak hentinya mengingatkan masyarakat yang masih sehat agar terus mempertahankan pola hidup bersih

“Intinya, pemerintah tidak akan tinggal diam. Pemerintah akan memberikan pelayanan terbaik dalam menangani Covid-19 ini,” tandasnya. (Irwan)

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top