ikut bergabung

PDP Sudah Nihil, Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah Satu Orang Lagi


Sulsel

PDP Sudah Nihil, Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah Satu Orang Lagi

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Warga Sidrap yang dinyatakan positif positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berjumlah 2 orang kini bertambah seorang lagi hingga totalnya menjadi tiga orang warga Sidrap Covid-19.

Penambahan positif satu orang ini, sebelumnya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Namun ada kabar gembira pada warga berstatus PDP, yang semula berjumlah 6 orang semuanya dinyatakan sembuh dan dipulangkan kerumahnya, kecuali 1 orang yang beralih status positif virus Corona.

Hal tersebut dibenarkan, Juru bicara penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak kenre menyebut, data pantauan per Rabu 1 April Pukul 20.20 Wita menunjukkan adanya penambahan pasien.

Pasien tersebut sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Peralihan status PDP menjadi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang bersangkutan.

“Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 Sidrap saat ini menjadi tiga orang,” ujarnya, Kamis (2/4/2020) pagi tadi.

Sekkab Sidrap Sudirman Bungi ditemani Ishak Kenre selaku Juru Bicara Penanggulan Covid-19.

Ishak menambahkan, ketiga pasien positif Covid-19 Sidrap tersebut tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan.

Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sudah tidak ada. Dari enam kasus yang dilaporkan sebelumnya, lima diantaranya dinyatakan sehat dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Sisanya satu orang berstatus positif Covid-19.

Sementara itu, jumlah orang dalam pantauan (ODP) Sidrap saat ini jumlahnya mencapai 90 orang. Rinciannya, 81 diantaranya dalam proses pemantauan dan 9 orang selesai pemantauan.

Baca Juga :   Blt Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Di Sidrap Disalurkan

“Meningkatnya ODP Covid-19 Sidrap tersebut, dikarenakan klaster umroh yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut melalui rapid test,” jelas Ishak. (Aca)

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top