ikut bergabung

Tiga Apotik di Gowa Timbun Masker dan Antiseptic, Ini Tindakan Polisi

Personil Polres Gowa saat melakukan penggerebekan APD di salah satu apotik di Sungguminasa.

Berita

Tiga Apotik di Gowa Timbun Masker dan Antiseptic, Ini Tindakan Polisi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pihak Kepolisian Resort (Polres) Gowa terus berupaya menyelidiki kelangkaan alat kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) saat pandemi corona virus (covid-19) melanda Kabupaten Gowa.

Menyikapi kondisi ini, Polres Gowa pun intens bergerak melidik adanya upaya penimbunan  stok APD di apotik-apotik. Operasipun dilakukan.

Dipimpin Kasat Narkoba AKP Maulud, tim oeprasi APD Polres Gowa bergerak bersama Unit Reskrim.

Tim Polres Gowa ini menyasar lima apotek di wilayah kota Sungguminasa. Dari operasi ini, tim  berhasil menyita beberapa barang bukti APD yang melangka saat ini.

Barang bukti yang ditemukan saat operasi dilakukan diantaranya masker produksi rumahan  (home industri) yang dijual ke apotik dan adanya penimbunan dan penjualan APD di atas harga yakni masker dan sarung tangan SNI.

Untuk sarung tangan SNI yang berhasil diamankan sebanyak 1.450 pasang kemudian ditemukan adanya penjualan di atas harga pasaran terhadap antiseptic (hand sanitizer).

Seluruh barang bukti yang diperoleh di tiga apotik dari lima apotik sasaran operasi, kini diamankan di mako Polres Gowa untuk proses lebih lanjut.

Pasca dilakukannya penyitaan terhadap seluruh barang bukti selanjutnya penyidik Polres Gowa melakukan pemanggilan terhadap pemilik apotik guna dimintai keterangan untuk proses hukum lebih lanjut.

” Hari ini personil kami melakukan operasi di beberapa apotik dengan sasaran APD dan dalam operasi tadi  berhasil diamankan beberapa barang bukti APD yang beberapa hari terakhir menjadi langka dan sulit didapatkan oleh masyarakat,” ungkap Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola.

Baca Juga :   Sambut HKGB Kke-70, Bhayangkari Toraja Utara Anjangsana ke Warakawuri dan Purnawirawan Polri

Boy pun menegaskan, seharusnya setiap apotik atau toko harus membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penularan virus corona ini. Bukan malah mengambil keuntungan dari kondisi sulit.

” Kami telah temukan apotik menjual APD yang tidak sesuai standar bahkan menimbun serta menjual di atas harga pasaran. Dan untuk membuat efek jera maka kami akan lakukan tindakan tegas,” tegas kapolres.-

dibaca : 23



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top