ikut bergabung

Cagah Penularan Virus Korona, Warga Diminta Tidak Mudik


Berita

Cagah Penularan Virus Korona, Warga Diminta Tidak Mudik

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Penularan virus korona hingga saat ini masih mengkhawatirkan. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk meminimalkan perkembangan virus tersebut.

Salah satunya dengan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja dan jangan bepergian, apalagi mudik ke kampung halaman.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, dengan tidak pulang kampung, bisa membantu memutus mata rantai penularan virus tersebut.

“Kami mengimbau warga untuk menunda niat pulang kampung. Itu bisa membantu memutus mata rantai penularan virus korona,” ungkap Nurdin
saat ditemui di Balai Manunggal, Rabu, (1/4/2020).

Orang nomor satu Sulsel itu menjelaskan, meskipun warga yang pulang kampung tidak membawa virus, namun dikhawatirkan mereka akan membawa virus saat balik ke tempat tinggal sebelumnya.

“Mereka kalau pun dia tidak membawa penyakit dari sini, begitu juga sebaliknya. Dia disana kena, masuk ke sini berbaur keluarga. Keluarga bisa kena, jadi tidak pulang sudah sangat membantu memotong rantai penularan corona ini,” ungkapnya.

Olehnya itu, Nurdin berharap masyarakat memilih untuk melakukan isolasi masing-masing di tingkat RT, RW, dan kelurahan.

“Kita isolasi mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan. Itu memang harus kita lakukan. Kan sekarang ini kita udah petakan, episentrum penyebaran. Bapak Panglima sudah memetakan semua itu,” ungkapnya.

“Nah sekarang kita secara sinergis turun semua, para donatur juga turun, kita sudah sampaikan daerah-daerah yang perlu kita suplai logistik,” tutupnya. (Rahma Amri)

Baca Juga :   Pemprov-Kemenkes Godok RS Pusat Otak Nasional Senilai Rp900 Miliar

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top