ikut bergabung

Matikan Virus Ditubuh, Setiap Pagi Anggota Polres Sidrap “Mandi” Sinar Matahari


Sulsel

Matikan Virus Ditubuh, Setiap Pagi Anggota Polres Sidrap “Mandi” Sinar Matahari

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Salah satu upaya virus tidak bertahan ditubuh adalah suhu panas. Selain sumber vitamin, menjemur diri diterik matahari juga anjuran kesehatan.

Seperti inilah cara anggota Polres Sidrap menyikapi endemik Corona Virus Difiense 2019 atau Covid-19.

Para personil melakukan aktivitas berjemur diri dihalaman Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Nomor 1 Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Senin, (30/03/2020).

Kegiatan itu dilakukan untuk agar tidak tertular virus corona baru atau covid 19 yang sudah masuk di Bumi Nene Mallomo, Sidrap, Sulawesi Selatan.

Dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi sangat efektif untuk meningkatkan imunitas tubuh dan dan memperbaiki kesehatan.

Paur Humas Polres Sidrap, Aiptu H Huser mengatakan, kegiatan berjemur itu dilakukan setiap pagi. “Ini rutin kita lakukan sudah berlangsung sejak satu minggu lalu,” ucapnya.

Upaya anggota Polres Sidrap itu cukup beralasan. Sebab untuk mengatasi pandemi corona, organisasi kesehatan dunia, WHO, telah menyarankan masyarakat berjemur selama 5 hingga 15 menit, di bawa sinar matahari, pada pukul 10 pagi.

Diketahui, mandi sinar matahari, secara medis bermanfaat untuk meningkatkan imunitas. Meningkatkan produksi vitamin D, baik untuk kesehatan tulang, memperbaiki metabolisme tubuh, dan mencegah kanker.

Selain mandi sinar matahari, tentu juga harus menjaga kebersihan tubuh, serta lingkungan sekitar. Dan yang paling utama, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar jika tidak betul-betul perlu. (Irwan)

Baca Juga :   Bapenda Kabupaten Bone Berguru Pengelolaan Pajak di Pinrang

dibaca : 24



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top