ikut bergabung

Harapan Sembuh dari Covid-19 Terbukti, Dua Warga PDP Kondisinya Membaik dan Diperbolehkan Pulang


Sulsel

Harapan Sembuh dari Covid-19 Terbukti, Dua Warga PDP Kondisinya Membaik dan Diperbolehkan Pulang

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Harapan hidup bagi pasien yang diduga suspect Corona Virus Difiense 2019 (Covid-19) akhirnya terbukti.

Usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare dinyatakan kondisinya terus membaik.

Dua warga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini dilaporkan sembuh total dan negatif dari Covid-19.

Keduanya adalah warga asal Kabupaten Polman Sulbar dan Sidrap. Mereka berdua bersama puluhan PDP lainnya telah menjalani perawatan intensif. Bahkan keduanya sudah diperbolehkan pulang berkumpul keluarganya masing-masing.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel medis berupa Rapid Tes dan Swab Tenggorokan dengan pemeriksaan hidung yang selama ini jadi mediasi masuknya virus ini digunakan untuk menentukan diagnosis Covid-19.

Fan hasilnya, dua pasien rujukan itu dinyatakan negatif dan sudah sembuh.

Kedua pasien telah diperbolehkan pulang sore ini, dijemput langsung Dinas Kesehatan daerah masing-masing.

Pihak keluarga terutama pasien pertama PDP asal Polman menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau yang merawatnya selama ini.

“Terimakasih banyak atas kebaikan hatinya merawat saya selama ini. Tolong sampaikan terimakasihku kepada semua perawat. Kebahagiaan luar biasa bisa bertemu dengan orang-orang luar biasa seperti kalian, kalian adalah ‘The real super hero’, semangat terus, semoga kalian senantiasa dilindungi oleh Allah, Insya Allah niat mulia kalian akan dibalas berlipat ganda oleh Allah,” ungkap Pasien PDP I berinisial N (19 tahun).

Baca Juga :   Program Budidaya Tanaman Porang Menjanjikan Petani itu Belum Kesampaian 

Hal senada juga dikemukakan pihak keluarga asal Sidrap imi mengaku selama perawatan dirinya, setiap jam petugas medis datang memeriksanya.

“Saya bersyukur, terutama pada Allah SWT masih memberikan saya hidup. Saya juga berterima kasih banyak pada seluruh petugas medis RS Andi Makkasau Parepare telah merawat kami tanpa lelah, semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya, Insyaallah,”ucap Pasien PDP II asal Sidrap.

Pada saat kepulangan pasien, para perawat yang menghantar merasa sangat bahagia, karena 1 tugas mereka telah selesai untun dua orang PDP dan tetap melanjutkan perjuangan pada pasien yang masih dirawat ini. (Irwan)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top