ikut bergabung

Covid-19 Mewabah, Karo SDM Polda Sulsel Perpanjang Rekrutmen Calon Anggota Polri Hingga Juni 2020


Sulsel

Covid-19 Mewabah, Karo SDM Polda Sulsel Perpanjang Rekrutmen Calon Anggota Polri Hingga Juni 2020

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Putra-putri Indonesia, khususnya para remaja Sulawesi Selatan (Sulsel) boleh bernafas lega.

Pasalnya ditengah mewabahnya Corona Virus Disiense Tahun 2019 atau Covid-19 ini, Mabes Polri memperpanjang masa pendaftaran seleksi calon anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Para putra-putri masih berkesempatan untuk berkarir menjadi anggota Polri hingga bulan Juni 2020 mendatang.

Kali ini, Pendaftaran online rekrutmen calon anggota bagi Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara maupun Tamtama Tahun Anggaran 2020 resmi diperpanjang.

Seyogyanya pendaftaran yang semula dibuka pada tanggal 7 Maret 2020 dan akan ditutup pada tanggal 23 Maret 2020 tersebut.

Namun, mewabahnya virus Corona baik secara Global maupun Nasional ini membuat Polri harus mengeluarkan kebijakan mempanjang masa pendaftaran hingga Juni mendatang.

Hal itupula, untuk menarik animo masyarakat dalam mengabdi menjadi Bhayangkara Polri TA 2020, pihak divisi bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel memanfaatkan perbanyak sosialisasi melalui media Sosial, Media Online maupun media Cetak.

Tujuannya, untuk memberi kesempatan bagi generasi penerus bangsa berkarir dalam melayani masyarakat di bidang keamanan. Dan ke semuanya itu, tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Anang Pujianto.

Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sulsel, Kombes Pol. Anang Pujianto menegaskan, rekruitmen calon anggota polisi yang ingin mendaftar itu diharapkan untuk tidak menggunakan jasa Calo ataupun pengurus karena hal itu tidak dibenarkan sama sekali.

Baca Juga :   Kodim Pangkep Gelar Konser Akustik Religi

“Tidak dipungut biaya sepersen pun. Panitia penyelenggara, telah menandatangani pakta integritas sehingga masyarakat tidak perlu menggunakan jasa calo,”ungkap Kombes Pol Anang Pujianto kepada awak media, Sabtu (28/03/2020).

Menurut mantan Kapolres Sidrap ini, menambahkan, proses penerimaan anggota Polri itu selalu mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis atau disebut BETAH.

“Bagi putra-putri calon anggota Polri agar tetap mempersiapkan diri, baik fisik dan mental untuk melalui semua tahapan seleksi. Jadi tidak perlu ada uang untuk membayar kelulusan. Yang penting syarat utamanya sehat jasmani fisik, mampu melalui semua tahapan seleksi, insyaallah pasti bisa lulus,” kata Anang Pujianto melalui selulernya.

Untuk itu, seluruh orangtua diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

dibaca : 61

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top