ikut bergabung

Vicon Dengan Gubernur, Bupati Barru Laporan Ratusan Perantau Masuk Setiap Pekan


Sulsel

Vicon Dengan Gubernur, Bupati Barru Laporan Ratusan Perantau Masuk Setiap Pekan

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menyampaikan beberapa pengarahan untuk terus memaksimalkan penanganan Covid-19.

Seperti mengutamakan kesehatan masyarakat, menggunakan jejaring sosial, dan mempertimbangkan kebijakan untuk memikirkan ekonomi masyarakat.

“Dalam menjaga kesehatan masyarakat, sosial distancing dilakukan serius, terencana, dan jangan sampai ada pengumpulan massa. Setiap kegiatan (pengumpulan massa) wajib ditunda,” ucap NA.

Mengenai jaringan, perlu melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama demi menyosialisasikan physical distance.

Begitu pun relokasi anggaran, kegiatan yang tidak mendesak seperti rapat, perjalanan dinas dan lainnya bisa dipertimbangkan untuk dijadikan bantuan sosial yang sifatnya tunai. Seperti sembako, dan diatur dengan melibatkan aparat desa menggunakan jejaring RT/RW.

“Saya juga berharap, refocusing anggaran ini  dapat dilakukan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Untuk program jejaring sosial, Pemprov juga akan relokasi anggaran untuk mendukung bantuan sosial daerah,” terangnya.

Begitu pula dengan antisipasi panic buying. NA menilai hal ini bisa berdampak terhadap naiknya harga kebutuhan pokok. Karena itu, Gubernur meminta agar kepala daerah dan jajaranya di kabupaten/kota untuk memantau  kesediaan bahan pokok.

“Meskipun hari ini kita masih punya stok yang masih sangat cukup. Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak ada yang borong barang-barang,” harap NA. (Udi)

Baca Juga :   Judas Amir Tegaskan Urgensi Batas Wilayah Pemerintahan

dibaca : 55

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top