ikut bergabung

Batita PDP di Bulukumba Meninggal, Baru Pulang dari Malaysia Ikut Orangtuanya


Saat mayat almarhum Ibrahim Yusuf tiba di rumah duka di Desa Bontomasila, Gantarang.

Berita

Batita PDP di Bulukumba Meninggal, Baru Pulang dari Malaysia Ikut Orangtuanya

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM – Satu pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Bulukumba meninggal dunia di Makassar, Kamis (26/3/2020).  Pasien sebelumnya diisolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Pasien yang meninggal tersebut atas nama Ibrahim Yusuf berusia 3 tahun. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang disampaikan Kadis Kesehatan Bulukumba dr Wahyuni, yang bocah malang tersebut negatif corona.

Almarhum sebelumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk. “ Kini sudah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Bontomasila pagi tadi,” tulis Jubir Penanganan Covid-19 Muh Daud Kahal dalam rilisnya kepada media.

Disebutkannya, Ibrahim sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia mengikuti orangtuanya yang bekerja sebagai TKI. Kembali dari Malaysia almarhum diidentifikasi oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mengalami gizi buruk dan penyakit klinis yang dicurigai sebagai ciri-ciri penyakit corona.

“ Akhirnya dirujuk ke Makassar. Selama delapan hari perawatan isolasi, lalu meninggal,” tambah Daud Kahal. 

Sementara itu, ibu almarhum Ibrahim bernama NS (28) diidentifikasi positif covid-19.

Bupati Bulukumba melalui Gugus Tugas dan RSUD memerintahkan untuk dirujuk ke Makassar hari ini juga.

“Ini kejadian luar biasa, sudah disiapkan Bulukumba sebagai status siaga bencana covid-19. Jika ada riwayat dari daerah corona harap melapor jika mengalami gejala,” tegas Daud Kahal.

Hingga Rabu kemarin pasien ODP di Bulukumba mencapai 31 orang dan 1 PDP. Hari ini penambahan satu positif yang juga adalah orangtua dari batita (bayi tiga tahun) PDP yang meninggal.-

Baca Juga :   Buku "Catatan Covid-19 Dokter Koboi" akan Diluncurkan di Atas Perahu Pinisi

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top