ikut bergabung

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Salurkan APD di 11 Rumah Sakit


Berita

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Salurkan APD di 11 Rumah Sakit

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang menyebabkan covid-19. Seperti yang dilakukan gugus tugas penanggulangan covid-19 bentukan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

Bersama seluruh Forkopimda Sulsel, bertempat di Hotel Four Point Sheraton, Senin (16/3/2020), sebanyak 2000 unit alat pelindung diri (APD) dibagikan ke 11 rumah sakit yang ada di Sulsel.

APD yang didistribusikan tersebut merupakan bantuan langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Adapun sebelas rumah sakit tersebut, antara lain RST Pelamonia, RSUP Wahidin Sudirohusodo, RSUD Maros, RS Unhas, RS DR Tajudin, RS Labuang Baji, RSU Sinjai, RSU Laki Padada Toraja, RST Parepare dan RS Bhayangkara.

Sementara untuk wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara sendiri ada tiga RS untuk penyaluran APD yakni RSUD Mamuju, RST Kendari dan RSU Bahteramas.

Sedangkan untuk cadangan, untuk sementara disimpan di gudang Kesdam sebanyak lima koli atau 250 pcs serta di gudang Dinkes tiga koli atau 150 pcs.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan, sebanyak 2.000 APD langsung didistribusikan ke RS rujukan Covid-19 di Sulsel.

“Alhamdulillah, telah tiba Alat
Pelindung Diri (APD) sebanyak 2.000 buah dan langsung dibagikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Dia memastikan distribusi APD ini ditangani langsung petugas medis, jajaran Pemprov Sulsel, anggota TNI-Polri yang turut membantu sebagai bentuk kolaborasi untuk mencegah penularan Covid-19 ini.

Baca Juga :   Salat Subuh dengan Gojek, Wagub Ingatkan Driver Kejar Keberkahan Rezeki

“Semoga dengan adanya APD ini dapat
memudahkan kerja para petugas medis kita, dan kita doakan semoga mereka semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” harapnya. (Rahma Amri)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top