ikut bergabung

Rizal Tandiawan Sumbang Rp500 Juta untuk Penanganan Virus Korona


Berita

Rizal Tandiawan Sumbang Rp500 Juta untuk Penanganan Virus Korona

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Wabah virus Covid-19 asal wuhan Cina terus memakan korban. Di Indonesia tercatat per 23 Maret 2020, jumlah kasus positif menjadi 579 kasus dan 49 orang meninggal dunia.

Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Dr Siswanto Wahab Sp.KK didampingi Himas IDI Makassar Dr wachyudi Muchsin SH yang tergabung dalam tim satgas Covid -19 Unhas salah satu cara terbaik masyarakat untuk dapat melawan virus corona bersama dokter dan paramedis dengan menjadi donatur untuk dapat membantu membeli alat pelindung diri serta obat obat dalam menangani pasien Covid-19.

Alasannya saat ini sangat terbatas namun tidak membuat dokter dan paramedis patah semangat dengan kondisi alat apa adanya melayani pasien.

Baca Juga

“Dampak dari keterbatasan alat 7 dokter, 1 perawat dan 1 relawan PMI meninggal dunia menjadi pahlawan kemanusiaan karena terpapar virus Covid 19 saat menjalankan tugas menyembuhkan pasien Covid -19,” kata Dokter Anto.

Tim Satgas Covid -19 Unhas yang juga sekretaris satgas IDI Makassar tanggap Covid 19, dr Muji Iswanty Sp.KK MKes MH mengatakan ternyata perhatian untuk para dokter sudah mulai menyentuh ke hati masyarakat.

Salah satunya pengusaha low profile, Rizal Tandiawan yang menyerahkan donasi sebesar 500.000.000 diterima langsung Prof Dr Asadul Islam Sp.BS dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam rangka penanganan pasien Covid -19 yang sangat peduli akan kemanusiaan.

Baca Juga :   Antisipasi El Nino, Kementan Susun Berbagai Strategi

Ia berharap pengusaha lain juga tergugah hatinya untuk membantu tim satgas Covid -19 Unhas semoga para donatur terus membantu agar dokter, paramedis dan relawan Covid 19 dapat bekerja maksimal dengan dilengkapi alat pelindung diri dan obat penunjang lainnya. (**)

dibaca : 87



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top