ikut bergabung

Di Barru, 70 ODP Virus Corona, Kecamatan Mallusetasi Terbanyak


Sulsel

Di Barru, 70 ODP Virus Corona, Kecamatan Mallusetasi Terbanyak

BARRU, UJUNGJARI.COM — Status orang dalam pengawasan (ODP) warga Barru mencapai 70 orang hingga Selasa(24/3) sore. Update data dengan status ini mendorong pemkab setempat untuk tetap bersikap waspada terhadap covid-19.

Hal ini diungkapkan bupati Barru Suardi Saleh saat menggelar konferensi pers bersama wartawan di posko media center pencegahan virus corona di eks kantor Diskominfo Barru.

Kecamatan Mallusetasi menjadi wilayah terbanyak warganya yang berstatus ODP yakni 26 orang. Kemudian menyusul kecamatan Barru dengan 15 ODP.

Bupati Barru Suardi Saleh yang didampingi Ketua Tim Gugus Percepatan Pencegahan Virus Corona, Abustan,AB dan Kadis kesehatan yang juga koordinator media center  dr Amis Rivai, menyatakan penyebab ODP yang dialami warga karena pernah berkunjung ke wilayah endemik.

Selain itu orang bisa ODP karena pernah berinteraksi langsung dengan orang yang  positif corona.

Meski begitu, Pemkab kata Suardi tidak mengambil kebijakan lock down karena hal itu merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kendati tidak berwenang,  kita sudah melakukan lock down sesungguhnya seperti langkah pembatasan dan isolasi warga di dusun Labunge,” kata Suardi.

Labunge dihuni 95 KK atau sekitar 230 jiwa dan untuk dana penanganan Covid-19, lanjut Suardi. Pemkab akan siapkan anggaran tak terduga.

“Sore ini, Pemkab akan menyalurkan bantuan sembako kepada warga Labunge yang diisolir karena kasus covid-19,” terangnya. (udi)

Baca Juga :   IOF Overland Lutim Sukses, Ketua IOF Sulsel Apresiasi Dukungan Bupati Budiman

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top