ikut bergabung

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Bontomarannu Lakukan Penyemprotan


Sulsel

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Bontomarannu Lakukan Penyemprotan

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Virus Corona yang kini menjadi momok menakutkan bagi hampir seluruh negara di Dunia ini termasuk di Indonesia, membuat situasi jadi mencekam.

Ketakutan dan kekhawatiran masyarakat akan terjangkit virus berbahaya tersebut, membuat pemerintah dan rakyat bekerja sama dan bekerja keras untuk menangkalnya.

Terkhusus untuk Kabupaten Takalar, Meskipun belum ada data pasti warga yang terjangkit, namun pihak pemerintah daerah sudah melakukan langkah dan upaya pencegahan, termasuk mengeluarkan himbauan untuk tidak berkumpul serta melakukan penyemprotan disinfektan.

Menyikapi hal tersebut, pihak pemerintah Desa Bontomarannu bersama petugas kesehatan dari Upt Puskesmas Bontomarannu kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, langsung bergerak dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik di wilayah Desa Bontomarannu, Selasa, (24/3/2020).

Kepala Desa Bontomarannu, Dunial Maulana menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya semata mata sebuah bentuk kecintaannya terhadap masyarakatnya agar tidak terjangkit virus mematikan tersebut.

“Selain penyemprotan, kami bersama petugas dari UPT puskesmas Bontomarannu juga melakukan Sosialisai keliling tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat,” kata Dunial Maulana, Kades Bontomarannu.

Adapun titik titik yang disemprot oleh pemdes Bontomarannu antara lain, Kantor Desa, seluruh Mesjid Mushollah serta sejumlah fasilitas umum yang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Dinilai Mampu Kendalikan Inflasi, TPID Sulsel Terbaik di Wilayah Sulawesi

dibaca : 26



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top