ikut bergabung

Petani Ini Nyambi Bisnis Narkoba, Ditangkap Usai Tawari Sabu-sabu ke Polisi


Sulsel

Petani Ini Nyambi Bisnis Narkoba, Ditangkap Usai Tawari Sabu-sabu ke Polisi

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sidrap terus bekerja keras mengungkap peredaran dan penyalagunaan narkoba (Lahgun) di wilayah hukumnya.

Satu lagi kasus lahgun berhasil diungkap. Seorang berprofesi petani kembali diamankan dikampungnya di Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, pada Sabtu kemarin (21/3/2020), sekira pukul 23.00 Wita, akhir pekan lalu.

Nasruddin alias Ompes (50), yang nyambi bisnis haram ini berhasil diamankan petugas setelah kedapatan menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

Operasi yang dipimpin Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Andi Sofyan bersama Kanit Opsnal Res Narkoba, juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa 15 sashet kecil yang berisikan kristal bening diduga Narkotika Golongan I zat ampetamin jenis sabu-sabu.

Selain itu, juga turut disita 1 buah HP merk Advan dan sebuah tempat kacamata warna coklat.

Kasat Narkoba Andi Sofyan mengungkapkan, penangkapan terduga pelaku narkoba itu, dilakukan dengan cara Undercover Buy.

Penyamatan anggota dilakukan setelah menerima informasi dari masyarakat terkait seringnya terjadi transaksi narkoba yang dilakukan tersangka diwilayah itu.

Setelah dilakukan interogasi, kata Andi Sofyan, pelaku mengakui kalau barang haram tersebut didapat dari lelaki berinisial CD yang saat ini dalam pencarian aparat.

Ia (Nasrusdin,red) bertugas sebagai kurir dan bukan merupakan target operasi.

“Pelaku dan sejumlah BB lainnya saat ini sudah diamankan di Mapolres Sidrap guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasatres Narkoba, A Sofyan, Senin (23/03/2020).

Baca Juga :   Ada Posyandu Terapung di Bontonompo, Ini Kata Priska

Saat ini, tambah mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang ini, pihaknya masih tengah mengembangkan untuk mengungkap jaringan oknum petani tersebut. (Irwan/Ady)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top