ikut bergabung

Hindari Ketemu Fisik, Adnan Rapat Via Teleconference


Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni Krg Kio teleconference dengan Bupati Gowa serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Sulsel

Hindari Ketemu Fisik, Adnan Rapat Via Teleconference

GOWA, UJUNGJARI.COM —  Pertemuan mingguan yang lebih populer disebut coffee morning pejabat lingkup Pemkab Gowa yang dilakukan setiap hari Senin di awal pekan, mulai Senin (22/3/2020) pagi tadi dilakukan melalui rapat elektronik atau teleconference.

Rapat secara eletronik ini terpaksa dilakukan sebagai upaya menghindari tatap muka secara fisik sebagaimana sering dilakukan di Baruga Karaeng Pattingaloang kantor Pemkab Gowa.

Teleconference ini dapat terlihat jelas di Peace Room Pemkab yang dikelola Dinas Kominfo SP Gowa. Pada layar monitor besar di ruang Peace Room ini, tampak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang berada di rumah jabatannya beebincang di layar monitor dengan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Krg Kio yang juga sedang bekerja di rumah jabatannya menghadapi layar monitor.

Baca Juga

Hal sama dilakukan para pimpinan SKPD lainnya. Semua pimpinan SKPD terlihat di kolom-kolom dalam monitor yang masing-masing diletakkan dihadapannya. Rata-rata pimpinan SKPD berkantor sementara di rumah masing-masing pasca pemberlakuan social distancing measure secara nasional.

Selain 51 pimpinan SKPD, juga ikut dalam rapata eletronik itu 18 camat se Gowa.

Kepada para pejabat, Bupati Adnan menegaskan untuk tetap saling menjaga dan berkoordinasi meskipun bergantian untuk masuk kantor.

” Meskipun saat ini kondisi, bergilir  bekerja di rumah  dan di kantor tapi koordinasi harus terus berjalan, sehingga pekerjaan-pekerjaan kita juga tetap berjalan dengan baik,” pesan Adnan.

Baca Juga :   24 Panwascam Se-Kabupaten Soppeng Resmi Dikukuhkan

Pertemuan berbasis elektronik secara live sekaligus menghindari pertemuan yang memungkinkan kontak langsung dengan peserta rapat ini menurut Adnan tidak terlepas dari imbauan melakukan ajakan tinggal dirumah, dan menghindari pertemuan yang dihadiri oleh banyak orang. 

” Pertemuan dengan fasilitas IT ini memungkinkan tetap bisa rapat  tanpa harus berada dalam satu ruangan,” tambah bupati.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni menjelaskan teknis pelaksanaan teleconference.

” Bapak Bupati Gowa meminta pertemuan mingguan tetap dilaksanakan melalui penggunaan IT. Sejak semalam kami koordinasi dengan semua SKPD lingkup Pemkab Gowa dan para camat untuk menyambungkan peserta rapat dalam aplikasi zoom yang digunakan untuk menggelar meeting online,” kata Arifuddin.

Berdasarkan instruksi Bupati Gowa, kata Kadis Kominfo SP, meeting online ini akan dilakukan hingga keadaan benar-benar kondusif.

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top